Sumbawa Hebat dan Bermartabat Harus Terwujud

oleh -12 views
Didampingi istri, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa menerima ucapan selamat dari Gubernur NTB

MATARAM, SR (17/02/2016)

H Muhammad Husni Djibril, B.Sc—Drs H Mahmud Abdullah kini telah resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa periode 2016—2021, menyusul pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur NTB, Dr HM Zainul Majdi MA di Hotel Lombok Raya, Rabu (17/2). Berbagai harapan pun muncul dalam rangka mewujudkan Sumbawa yang hebat dan bermartabat sebagaimana tagline yang didengungkan pasangan yang dikenal dengan sebutan Husni-Mo ini.

Drs H Arahman Alamudy SH M.Si Wakil Ketua DPRD Sumbawa
Drs H Arahman Alamudy SH M.Si Wakil Ketua DPRD Sumbawa

Pimpinan DPRD Sumbawa, Drs A Rahman Alamudy SH M.Si kepada SAMAWAREA di Mataram, mengatakan, kepemimpinan Husni-Mo harus bisa lebih baik dari kepemimpinan sebelumnya. Dan Kabupaten Sumbawa hari ini harus lebih hebat dari hari kemarin. Untuk mewujudkan hal ini butuh kebersamaan dan dukungan seluruh elemen masyarakat. Sehebat apapun visi misi atau program jika tidak dilaksanakan secara bersama-sama, mustahil akan terwujud. Karenanya, sebagai mitra eksekutif, ungkap Abi Mang—akrab politisi Golkar ini, DPRD akan memberikan support maksimal dalam mewujudkan apa yang menjadi program pasangan yang pada Pilkada kemarin didukung PDIP dan Demokrat ini. “Sinergitas ini harus terjalin dengan baik dalam upaya melaksanakan program bagi kepentingan masyarakat dan daerah ini,” kata Abi Mang.

Tentunya hubungan kedua lembaga ini harus tetap harmonis dalam koridor yang on the track. “Apa yang menjadi program untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat kita pasti mendukung. Tanpa mengabaikan sikap kritis yang obyektif dan konstruktif demi kemasylahatan seluruh masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Pilih Produk Lokal untuk JPS Gemilang Dinilai Sangat Tepat
Dandim 1607 Sumbawa, Letkol (Inf) Agus Supriyanto
Dandim 1607 Sumbawa, Letkol (Inf) Agus Supriyanto

Harapan senada dikatakan Dandim 1607 Sumbawa, Letkol (Inf) Agus Supriyanto. Upaya menjadikan Sumbawa yang hebat dan bermartabat ini harus didukung. Sinergitas dan hubungan koordinatif antar elemen tetap berjalan, termasuk hubungan sesama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) harus semakin erat. “Kami ucapkan selamat mengemban amanah, dengan mengedepankan kepentingan rakyat,” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP mengatakan, tagline menjadikan Sumbawa hebat dan bermartabat harus ditunjukkan dengan komitmen kesungguhan pemimpin sebagai upaya dalam mengangkat harkat dan martabat seluruh Tau dan Tana Samawa. “Menjadi kabupaten hebat dan bermartabat adalah keniscayaan,” ucapnya.

Lalu Budi Suryata SP, Ketua DPRd Sumbawa
Lalu Budi Suryata SP, Ketua DPRd Sumbawa

Hebat di bidang pendidikan, kesehatan dan bidang-bidang lainnya bisa akan tercapai dengan kerja keras dan kerja ikhlas, serta kerjasama semua komponen masyarakat. Tidak ada lagi anggapan yang tidak mendukung Husni-Mo tidak bisa berperan dan tidak mendapat perhatian, sebab kemenangan Pilkada kemarin, adalah kemenangan seluruh masyarakat Sumbawa. “Yang jelas beliau (Husni-Mo) akan menjadi ina’ bapa’ Tau Samawa,” kata Budi.

Terkait dengan program pembangunan, Budi yang menjadi salah satu tim sukses Husni-Mo menyatakan akan melanjutkan program pembangunan yang telah dicanangkan pemerintahan sebelumnya. Segala kekurangan yang ada akan diperbaiki dan tingkatkan. Pihaknya yakin pemerintahan Husni Mo akan lebih dominan melaksanakan program yang menyentuh masyarakat, dan mendorong pertumbuhan ekonomi melalui perbaikan infrastruktur jalan, membangun bendungan, mengatasi persoalan rumah sakit, pasar dan lainnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.