Husni-Mo Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa

oleh -220 Dilihat

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN SUMBAWA

MATARAM, SR (17/02/2016)

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr HM Zainul Majdi MA resmi melantik HM Husni Djibril, B.Sc—Drs H Mahmud Abdullah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa periode 2016—2021 di Ballroom Hotel Lombok Raya, Mataram, Rabu (17/2). Pasangan yang dikenal dengan sebutan Husni-Mo ini dilantik bersama Bupati/Wakil Bupati KSB, Bima, Dompu, Lombok Tengah dan Lombok Utara serta Walikota/Wakil Walikota Mataram. Tampak hadir di antara seribuan tamu undangan yang memadati ballroom hotel tersebut di antaranya Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin SH M.Si, Kapolda NTB, Danrem, Danlanud, Danlanal, mantan Gubernur NTB HL Serinata dan sejumlah pejabat daerah, pimpinan dan anggota DPRD NTB, termasuk Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Sumbawa, Sekda Sumbawa, penjabat bupati Sumbawa dan mantan bupati Sumbawa.

Bupati Sumbawa 2016Sedangkan simpatisan dan pendukung dan bupati dan walikota hasil pemilihan serentak Tahun 2015 lalu, sebagian besar tertahan di gerbang utama hotel melalui pengamanan yang sangat ketat. Setiap tamu yang tidak bisa menunjukkan surat undangan, tidak diijinkan masuk. Penerapan pengamanan juga berlapis. Selain di gerbang utama, juga lobi hotel, hingga pintu masuk lantai pertama, kedua dan lokasi pelantikan karena tamu dibatasi sesuai dengan kapasitas ruangan. Acara dimulai dengan pembacaan SK pemberhentian penjabat bupati dan walikota di tujuh daerah di NTB yang dilanjutkan dengan pembacaan SK Menteri Dalam Negeri tentang pengangkatan 7 pasangan kepala daerah.

Baca Juga  Melala Bersama Masyarakat dan Kader, Johan Rosihan Ramaikan Tahun Baru Islam
Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc
Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc

Gubernur NTB, Dr H M Zainul Majdi MA menyatakan rasa syukur karena proses Pilkada di NTB berjalan aman dan demokratis sehingga menghasilkan pemimpin yang menjadi pilihan rakyat. Ia mewakili masyarakat NTB menyampaikan ucapan selamat dan berharap para pemimpin yang sudah disumpah dan dilantik untuk periode lima tahun ke depan, mampu berbuat adil dan membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat. Gubernur menekankan tiga hal. Pertama, tujuh kepala daerah yang baru dilantik segera merangkul seluruh komponen masyarakat yang sempat terserak selama proses Pilkada berlangsung untuk menuju sebuah kebersamaan dalam membangun daerah. Kepala daerah juga diminta untuk bersinergi dengan anggota DPRD setempat. Sinergi dan keterpaduan dua pilar utama (eksekutif-legislatif) ini dalam makna yang positif untuk mencurahkan pikiran dan merumuskan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga  Telusuri Jejak Positif Covid, Tim Dikes Turun ke Lunyuk
Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah
Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah

Kedua, gubernur mengajak para kepala daerah untukmewujudkan pemerintahan yang baik, yakni konsisten melaksanakan asas-asas umum pemerintahan dengan transparan dan akuntable. “Kami mengajak semua kepala daerah di NTB focus menajamkan program-program pembangunan untuk menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran dengan menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, dan akses kesehatan, sehingga di NTB dan kabupaten/kota masing-masing terjadi petumbuhan yang baik,” ucapnya.

Didampingi istri, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa menerima ucapan selamat dari Gubernur NTB
Didampingi istri, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa menerima ucapan selamat dari Gubernur NTB

Ketiga, mengingatkan kepala daerah yang baru dilantik tersebut tidak mengabaikan tugas-tugas umum pemerintahan. Selain itu menjadi perekat terhadap kesatuan dan persatuan, kehidupan berbangsa dan bernegara, serta memanfaatkan berbagai potensi yang untuk kesejahteraan masyarakat. “Kita doakan, dengan keberkahan Pilkada yang aman dan tenteram serta penuh persaudaraan menjadi awal dan modal bagi pemimpin yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan masyarakat. Semoga para kepala daerah ini menjadi pemimpin yang amanah,” demikian Gubernur. (JEN/SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *