Euforia Rakyat Energi Positif untuk Husni–Mo

oleh -4 views
Nurdin Ranggabarani SH MH

MATARAM, SR (17/02/2016)

Antusias dan euforia masyarakat Kabupaten Sumbawa dalam menyambut pemimpin Sumbawa yang baru, menjadi modal politik bagi pasangan HM Husni Djibril B.Sc—Drs H Mahmud Abdullah untuk merealisasikan visi misinya. Euforia berupa dukungan politik ini harus dapat dimanfaatkan sebagai energi positif bagi kepentingan pembangunan daerah. “Energi positif ini bisa mengantarkan Sumbawa menjadi lebih hebat dan bermartabat,” kata Nurdin Ranggabarani SH MH—tokoh politik dan anggota DPRD NTB saat dicegat SAMAWAREA usai pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih di Mataram, Rabu (17/2).

Nurdin Raba yang merupakan salah satu sahabat karib Bupati Husni Djibril ini, berharap momentum euphoria ini tidak boleh dibiarkan terputus sedikitpun sehingga semangat dukungan rakyat terhadap Husni-Mo juga tidak stagnan. “Jika momentum ini tidak dijaga, maka situasi akan terbalik dan sulit untuk dikembalikan,” kata politisi PPP yang dikenal vocal ini. Karenanya modal politik yang sudah dikantongi Husni—Mo ini dapat dipertahankan bahkan diperbesar, salah satunya merangkul pihak yang dulunya berseberangan politik. “Ini modal politik bukan hanya saat ini saja tapi untuk lima tahun perjalanan pemerintahan Husni—Mo,” ujar Nurdin Raba.

Ia mengakui jika pada Pilkada Sumbawa kemarin, secara kelembagaan PPP mendukung pasangan lain. Namun ketika sudah ada siapa yang terpilih, PPP taat asas dan menyatakan itu adalah bupati semua pihak dan harus didukung demi kepentingan masyarakat dan daerah. Apalagi Pilakda Sumbawa berlangsung cukup sehat, kondusif dan demokratis serta rasional. Hal ini mengindikasikan jika semua menerima proses Pilkada dan produk yang dihasilkan yakni terpilihnya pasangan Husni–Mo.

Baca Juga  Lantik Pengurus Baru, PHDI NTB Sambut Gubernur dengan Tarian Sekar Jagat

Mantan pimpinan DPRD Sumbawa selama tiga periode ini mengaku sangat mengenal sosok Bupati Husni Djibril. Meski lebih tua, namun Haji Husni—sapaan Bupati Sumbawa yang baru dilantik ini, mau mendengar masukan yang muda sepanjang itu rasional. “Saya pikir siapapun bisa melakukan itu kepada beliau dengan memberi masukan yang bagus. Insya Allah akan dilaksanakan. Beliau sangat akomodatif, demokratis, dan kita bisa diajak berkolaborasi demi kepentingan pembangunan daerah,” pungkasnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD