Srikandi DPRD Sumbawa Terpilih Sebagai Ketua Komisi IV

oleh -24 views

SUMBAWA BESAR, SR (16/02/2016)

Ida Rahayu, S.Ap resmi terpilih sebagai Ketua Komisi IV DPRD Sumbawa. Terpilihnya politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini melalui voting terbuka yang digelar di ruang kerja Wakil Ketua III DPRD Sumbawa, Kamaluddin ST M.Si, Senin (15/2) kemarin. Pemilihan tersebut dilakukan untuk memperlancar tugas dan fungsi DPRD serta mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Chandra Wijaya Rayes ST yang sebelumnya berhenti melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Partai Nasional Demokrasi (Nasdem).

Pantauan SAMAWAREA, pemilihan ketua Komisi IV ini berlangsung penuh suasana kekeluargaan dan demokratis. Ida Rahayu S.Ap utusan dari Fraksi PAN berhasil meraih 6 suara dari 11 anggota komisi IV, selisih dua suara dari saingannya M Faisal S.AP dari Fraksi Gerindra. Suara kemenangan Srikandi Dewan ini berasal dari PAN 2 suara, dan masing-masing 1 suara dari Hanura, PPP, Golkar dan PDIP. Sedangkan Faisal didukung Gerindra 2 suara, Demokrat 1 dan Nasdem 1 suara. Sementara PBB abstain.

Kamaluddin ST M.Si, Wakil Ketua DPRd Sumbawa
Kamaluddin ST M.Si, Wakil Ketua DPRd Sumbawa

Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Kamaluddin ST M.Si menyatakan, terisinya jabatan Ketua Komisi IV diharapkan seluruh tugas komisi yang membidangi pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial, dapat dijalankan dengan baik. Selain itu kekompakan antar anggota komisi tetap terjaga. ‘’Siapapun yang terpilih sebagai ketua, itulah pemimpin kita. Keputusan komisi itu kolektif kolegial,’’ tukasnya. Selaku Koordinator Komisi IV, Kamal mengaku cukup banyak agenda komisi IV yang harus dituntaskan. Salah satunya Rancangan Perda tentang Bencana Alam yang menjadi usulan Komisi IV, termasuk hal lainnya yang harus diselesaikan bersama dinas instansi selaku mitra kerja komisi pada Tahun Anggaran 2016 ini.

Baca Juga  Mahasiswa Sumbawa Asal Nunukan Beri Kartu Kuning untuk Bupati dan Wakil Bupati

Sementara itu Sekretaris DPD PAN Kabupaten Sumbawa, Lukmanul Hakim, S.Ap mengakui keberhasilan kadernya menjadi Ketua Komisi IV DPRD Sumbawa. Ia mengucapkan terima kasih kepada Fraksi DPRD yang telah memberikan kepercayaan kepada anggota Fraksi PAN untuk memimpin komisi IV. Diharapkan dengan terpilihnya ketua komisi tersebut, DPRD secara kelembagaan khususnya komisi IV bisa mempercepat kinerja lembaga dan koordinasi dengan eksekutif sehingga menghasilkan produk pembangunan dan program yang merakyat. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.