Malam Valentin, Karaoke dan Café Dirazia Polisi

oleh -49 views
dDokumentasi saat Operasi Antik Tahun 2016 lalu di sejumlah Cafe wilayah Sampar Maras

SUMBAWA BESAR, SR (14/02/2016)

Sejumlah tempat karaoke di Kota Sumbawa Besar dan puluhan café di wilayah Sampar Maras, Kecamatan Badas, dirazia polisi, Sabtu (13/2) malam kemarin. Tim yang dipimpin Kabag Ops Polres Sumbawa, AKP Syafruddin dan Kasatres Narkoba, IPTU Totok Suharyanto SH ini menyasar para pengunjung termasuk pemilik dan karyawan setempat. Beberapa di antaranya yang dicurigai langsung dites urine, tas maupun badan juga ikut digeledah. Kegiatan dalam rangka Operasi Antik Gatarin 2016 ini mengamankan sejumlah orang, di antaranya yang kedapatan membawa senjata tajam dan senjata api jenis air shofgun. Ada juga yang berstatus PNS. Wartawan yang terlibat dalam operasi itu mendapati sejumlah karaoke terutama untuk kalangan keluarga, justru menyediakan minuman keras (miras) dan sejumlah wanita seksi. Sepertinya tak ada bedanya karaoke keluarga di perkotaan dengan café yang berada di Sampar Maras. Dari operasi ini, tim tidak menemukan satupun pengunjung yang mengkonsumsi atau menyimpan narkoba. Hal ini berdasarkan hasil tes urine.

Operasi Antik temukan senpi di salah satu tempat karaoke
Operasi Antik temukan senpi di salah satu tempat karaoke

Kabag Ops Polres Sumbawa, AKP Syafruddin mengatakan, operasi ini untuk menekan dan meminimalisir peredaran dan penggunaan narkoba. Hal ini menyusul tertangkapnya sejumlah pengedar dan Bandar narkoba belum lama ini. “Sebenarnya ada target yang kami kejar,” kata perwira berkumis tebal ini.

Meski demikian bagi pengunjung yang membawa senjata tajam dan senjata api jenis shofgun diarahkan ke bagian Reserse dan Kriminal (Reskrim). Jika dari hasil pemeriksaan ada unsur pidananya akan diproses lebih lanjut. Demikian dengan pengunjung café yang tes urinenya positif narkoba akan dikembangkan guna mendapat petunjuk dalam mengungkap jaringan narkoba di wilayah hokum Polres Sumbawa. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  TP4D Minta Rekanan Pasar Brangbara Serahkan Invoice Baja dari PT Garuda