KNPI Sumbawa Siap Berkarya Menuju Sumbawa Hebat dan Bermartabat

oleh -8 views

Pengurus 2015—2018 Resmi Dilantik

SUMBAWA BESAR, SR (14/02/2016)

Alwan Hidayat S.Pd.I dan Musykil Hartsah S.Pd—Ketua dan Sekretaris beserta pengurus KNPI Kabupaten Sumbawa periode 2015—2018, resmi dilantik, Sabtu (13/2). Kegiatan yang berlangsung di lantai III Kantor Bupati Sumbawa ini dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan tema “Pemuda Berkarya Menuju Sumbawa Hebat dan Bermartabat”. Hadir dalam pelantikan tersebut di antaranya Plt Bupati Sumbawa Drs. H. Supran, MM, Wakil Ketua DPRD Sumbawa H Arahman Alamudy, Kapolres Sumbawa yang diwakili IPTU Hendrikus Rieben, Ketua DPD KNPI Prov. NTB, Ketua Panwaslu Sumbawa Mahyuddin Soud S.Pd, unsur FKPD, dan SKPD.

KNPI Dilantik 1Dalam laporannya Ketua Panitia, Musykil Hartsah S.Pd mengatakan, kegiatan pelantikan dan Rakerda KNPI Sumbawa ini sengaja mengambil tema “Pemuda Berkarya Menuju Sumbawa Hebat dan Bermartabat”. Hal ini dimaksudkan agar pemuda Kabupaten Sumbawa khususnya yang tergabung dalam KNPI sampai di akhir periode, dapat berkarya dan memiliki ide-ide untuk memajukan daerah.

Sementara Ketua DPD KNPI Sumbawa Alwan Hidayat, S.Pd.I menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya sehingga berhasil terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Sumbawa. Ia menyentil adanya kelompok di daerah ini yang ingin mendirikan KNPI versi lain. Ini akibat kurang bersatunya pemuda yang ada, di samping pemuda Sumbawa belum bisa menunjukan jati dirinya. Karena itu KNPI di bawah kepemimpinnya akan berjuang untuk meretas persoalan pemuda ini. Ia juga ingin ketika ada persoalan internal KNPI, seluruh anggota bisa menyelesaikannya melalui musyawarah dan mufakat. “Semua unsur pemuda yang ada di dalam KNPI harus bersatu, jangan justru dari dalam tubuh sendiri yang mengalami perpecahan,” tukasnya.

Baca Juga  PKS Tidak Dukung Figur yang Konfrontatif

KNPI Dilantik 2Sementara Ketua Majelis Pemuda Indonesia yang hadir dalam pelantikan itu mengingatkan bahwa dengan kepengurusan yang baru tidak semua keputusan semua serba baru. Namun apabila keputusan yang diputuskan kepengurusan terdahulu dirasa baik, agar dapat dilanjutkan di kepengurusan sekarang. “Saya juga berharap agar kepengurusan yang baru bisa lebih baik daripada kepengurusan sebelumnya,” katanya, seraya menegaskan bahwa pemuda tidak akan pernah bisa hebat apabila tidak bersatu dan kreatif dalam berkarya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD KNPI Provinsi NTB mendorong pemuda untuk terus menambah wawasan dan pengetahuan terutama tentang isu-isu perkembangan global atau kejadian internasional. Sebab hal ini dapat berpengaruh pada kehidupan maupun pemikiran pemuda untuk selalu maju. Selain itu pemuda KNPI Sumbawa juga didorong untuk meningkatkan kemampuan bahasa dengan berupaya belajar bahasa internasional karena sangat bermanfaat terutama di era globalisasi atau menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). “Semua di antara kita pasti akan menjadi pemimpin bagi daerah kita masing-masing, untuk itu wawasan dan hasil karya pemuda harus terus ditingkatkan,” ujarnya.

Plt Bupati Sumbawa
Plt Bupati Sumbawa

Plt Bupati Sumbawa Drs. H. Supran MM mengucapkan selamat kepada pengurus baru dan terimakasih kepada para pengurus lama atas dedikasinya selama ini bagi masyarakat dan daerah. Untuk pengurus baru, Bupati mengingatkan bahwa banyak potensi dan tantangan yang harus bisa kembangkan dan tidak boleh diabaikan karena merupakan tanggung jawab bersama. Dengan memajukan potensi tersebut akan melahirkan sebuah prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. “KNPI merupakan tulang punggung bagi masyarakat yang tentunya harus menjalin kerjasama dengan pemerintah. Sinergitas ini harus kita bangun agar seluruh permasalahan yang terjadi di masyarakat ataupun pemuda dapat terselesaikan dengan baik,” demikian Bupati. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.