Home / Politik / PAW Jack Morsa Usai Pelantikan Bupati Sumbawa

PAW Jack Morsa Usai Pelantikan Bupati Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (11/02/2016)

Berlian Rayes, S.Ag M.Si harus bersabar untuk segera menyandang jabatan sebagai anggota DPRD Sumbawa menggantikan Jack Morsa H Abdullah S.Adm. Pergantian antar waktu (PAW) yang ditunggu belum juga terlaksana, karena ternyata mengganti Jack Morsa—anggota Fraksi Golkar yang mundur karena mencalonkan diri sebagai Bupati Sumbawa pada Pilkada yang lalu, tidaklah mudah. Proses PAW ini memang terbilang alot dan boleh dikatakan Berlian ketinggalan kereta, sebab caleg lainnya seperti Bunardi—Caleg Nasdem menggantikan Chandra Wijaya Rayes di DPRD Sumbawa, Firman menggantikan HM Husni Jibril dan M Thalib menggantikan H Irwan Rahadi di DPRD Provinsi NTB, sudah duduk manis sebagai wakil rakyat dan telah mengikuti beberapa agenda dewan. Pastinya juga sudah menerima segala fasilitas, gaji dan tunjangan yang diberikan negara dan daerah. Lalu sampai kapan Berlian Rayes—politisi asal Kecamatan Utan ini harus menunggu dan mengikuti jejak para koleganya ini ?

Dikonfirmasi hal tersebut, Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumbawa, Drs A Rahman Alamudy SH, M.Si, Kamis (11/2), mengatakan proses PAW Jack Morsa yang akan digantikan Berlian Rayes, masih diproses Tim Verifikasi di Pemprov NTB. Secara internal partai sudah tidak ada persoalan, karena rekomendasi untuk mengusulkan Berlian Rayes dari dua kepengurusan Golkar Sumbawa sudah diserahkan ke tim verifikasi.

Diakui Abi Mang—akrab politisi santun yang juga pimpinan DPRD Sumbawa ini disapa, rekomendasi untuk Berlian Rayes sempat mengendap di kepengurusan DPD pimpinannya. Sebab pihaknya harus mengkaji terlebih dahulu baik dari sisi hukum maupun administrasi, agar tidak salah langkah. “Sekarang di internal partai sudah klir, tinggal proses di Pemprov,” ujarnya. Ia memastikan PAW tersebut akan terlaksana usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa terpilih. Pelantikan bupati ini akan digelar 17 Februari mendatang. “Semoga usai pelantikan ini, PAW sudah bisa dilaksanakan,” harap Abi Mang. (JEN/SR)

 

Lihat Juga

Tim Kerja Pimpinan DPD RI Resmi Tolak RUU HIP

JAKARTA, samawarea.com (6/7/2020) Tim Kerja Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia resmi mengeluarkan rekomendasi dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *