Genjot Pelaksanaan Program, Pj Bupati Sumbawa Sidak SKPD

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, SR (10/02/2016)

Penjabat Bupati Sumbawa Drs. H. Supran, MM didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. H. Muhammading, M.Si melakukan kunjungan mendadak ke sejumlah SKPD yang ada di Kabupaten Sumbawa, Rabu (10/2). Mengawali kunjungannya, Penjabat Bupati yang juga Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi NTB ini mendatangi Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Sumbawa untuk mengecek kesiapan pelaksanaan program Tahun Anggaran 2016. Supran—akrab Ia disapa meminta pihak setempat segera menjalankan program–program yang telah direncanakan dengan menyiapkan dokumen-dokumen pendukung agar semua anggaran berjalan dengan baik. Disampaikan pula agar juknis DAK disesuaikan dengan Peraturan Bupati dan mentaati time schedule yang telah direncanakan. Terkait dengan illegal loging yang marak terjadi salah satunya di wilayah Olat Rawa, Bupati mendesak untuk segera menggelar operasi gabungan. Bupati akan bersurat kepada pihak berwenang untuk melakukan penertiban. “Ke depan anggaran operasi gabungan harus ditingkatkan sehingga dapat melakukan penertiban secara memadai,” pesan Supran, seraya berharap hutan dan fungsinya dapat terpelihara dengan baik, serta melakukan strategi preventif untuk pencegahan illegal loging.

Pj Bupati Sumbawa memberikan arahan kepada Kadishut Ir H Ibrahim M.Si dan jajarannya
Pj Bupati Sumbawa memberikan arahan kepada Kadishut Ir H Ibrahim M.Si dan jajarannya

Dari Dinas Kehutanan, Bupati beserta rombongan bergeser ke Dinas Pekerjaan Umum (PU). Dalam arahannya, Bupati meminta agar pagu anggaran yang berjumlah sekitar Rp 108 milyar yang telah dialokasikan dapat segera disiapkan proses pelaksanaannnya. “Segera siapkan segala sesuatu yang dibutuhkan termasuk dokumen pendukung untuk melaksanakan tender maupun penunjukan langsung pengadaan barang/jasa,” perintahnya. Bupati juga meminta agar review tata ruang ruang perkotaan juga segera dilakukan disesuaikan dengan tata ruang provinsi NTB.

Baca Juga  Kemenkum HAM dan Pemprov NTB Teken MoU Bidang Kekayaan Intelektual

Ditambahkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Sumbawa Drs. H. Muhammading, M.Si agar Dinas PU segera melakukan upaya dukungan pembangunan ruang tunggu Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin dengan melakukan pemindahan saluran irigasi di sekitar bandara. Pimpinan daerah secara berkala akan mengevaluasi penyerapan DAK berdasarkan realisasi fisik. Untuk itu diminta kepada SKPD segera menyiapkan proses penyelenggaraan kegiatan–kegiatan SKPD TA 2016, seperti penyiapan SK, penyiapan dokumen lelang/dokumen penunjukan langsung dan lainnya.

Sidak Bupati 1

Dalam kesempatan yang sama Kadis PU Ir A Rahim diwakili Sekretarisnya melaporkan bahwa jalan negara di Kabupaten Sumbawa 60% dalam kondisi mantap. Laporan lainnya bahwa Tahun 2016 ini, Sumbawa mendapat bantuan dari pemerintah pusat berupa 1 unit buldozer dan 1 unit escavator. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.