Presiden Jokowi Direncanakan Resmikan Ponpes Dea Malela, Juni 2016

oleh -22 views
Rusunawa Ponpes Dea Malela yang pembangunannya baru mencapai 80 persen

SUMBAWA BESAR, SR (09/02/2016)

Presiden Joko Widodo kembali direncanakan berkunjung ke Kabupaten Sumbawa. Kunjungan ini dijadwalkan Juni 2016 mendatang untuk meresmikan Pondok Pesantren Modren “Dea Malela” Dusun Pemangong, Kecamatan Lenangguar. Rencana ini muncul setelah batalnya Jokowi—akrab Presiden disapa, datang ke Sumbawa pada 9 Februari, Selasa hari ini, untuk meletakkan batu pertama Pembangunan Masjid di Ponpes milik Prof Dr H Din Syamsuddin ini.

Penjabat Bupati Sumbawa, Drs H Supran MM yang dihubungi SAMAWAREA, tadi pagi mengakui mendapat dua informasi dari pihak yang berbeda. Informasi pertama menyampaikan tentang kemungkinan batalnya presiden datang ke Sumbawa untuk peletakan batu pertama pembangunan masjid di Ponpes Dea Malela, karena kesibukan dan padatnya jadwal. Informasi kedua langsung dari Prof Dr Dien Syamsuddin, bahwa Presiden Jokowi kembali merencanakan mengunjungi Sumbawa sekaligus melakukan Peresmian Ponpes Dea Malela, Juni 2016 mendatang. “Saya langsung ditelpon beliau (Prof Dien Syamsuddin, Red) menyampaikan informasi itu,” aku Supran—akrab Pj Bupati Sumbawa ini disapa, seraya berharap rencana kedatangan Presiden meresmikan Ponpes Dea Malela bisa terwujud. Sebab kehadiran orang nomor satu di negeri ini memiliki dampak positif yang sangat besar terutama bagi masyarakat dan daerah Sumbawa.

Seperti diberitakan, Presiden Jokowi batal datang ke Sumbawa, Selasa (9/2) hari ini. Sebenarnya Jokowi direncanakan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Ponpes Dea Malela. Sebagai gantinya, Jokowi memerintahkan dua menterinya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Kedua menteri ini akan mendarat menggunakan helicopter di Pemangong, Desa Lenangguar—tempat Ponpes Dea Malela berada. Sejauh ini pembangunan Ponpes sudah mencapai 80 persen. Rencananya Ponpes ini akan tuntas Juni 2016 mendatang sekaligus peresmiannya direncanakan dilakukan Presiden Jokowi. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Lantunan Sholawat Iringi Pembangunan Masjid “Megah” Al Muflihun SMANDA