IISWARA Sumbawa Peduli Lansia dan Siswa Tidak Mampu

oleh -28 views

SUMBAWA BESAR, SR (04/02/2016)

Kiprah istri anggota DPRD Sumbawa yang tergabung dalam Ikatan Istri Wakil Rakyat (IISWARA) patut diapresiasi. Mereka sepertinya tidak ingin kalah dengan sang suami yang dekat dan memberikan konstribusinya untuk rakyat. Sebagai seorang istri wakil rakyat mereka juga ingin berbuat banyak untuk rakyat. Seluruh anggota IISWARA yang dikomandani empat istri pimpinan dewan yakni Ny Sriwahyuni Lalu Budi, Ny Siti Rafiah Rahman Alamudi, Ny Hj Vayakun Hartati Ilham Mustami dan Ny Elly Kamaluddin melakukan anjangsana ke Panti Sosial Lansia Sapugar, Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Badas, Kamis (4/2). Kehadiran mereka disambut hangat para lansia yang terlihat tersenyum bahagia.

Ketua IISWARA, Sri Wahyuni Budi Suryata kepada SAMAWAREA, mengatakan anjangsana ke panti lansia ini adalah salah satu program kerja IISWARA Tahun 2016. Selain memberikan motivasi kepada penghuni panti, IISWARA menyerahkan puluhan bantuan paket sembako. Bantuan sembako juga diberikan kepada siswa tidak mampu di SDN Lempeh. Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian IISWARA kepada masyarakat. Karena itu Ia berharap bantuan tidak dilihat dari besar dan kecilnya, tapi kepedulian sekaligus motivasi bagi pihak lain untuk melakukan hal yang sama. Sebab semakin banyak yang peduli, para penghuni panti sosial dan anak kurang mampu merasa tidak lagi sendiri. “Insya Allah program sosial seperti ini akan terus berlanjut,” ucap Ny Siti Rafiah A Rahman—Wakil Ketua I IISWARA.

Baca Juga  Arian: Musdalub KNPI Sumbawa Legal, Tidak Ada Dualisme KNPI

Ditambahkan Wakil Ketua II, Ny Hj Vayakun Hartati, IISWARA ingin berbagi dan ikut berbaur dengan semua golongan terutama para lansia maupun masyarakat kurang mampu agar benar-benar merasa diperhatikan. “Kami pastikan sebagian besar program IISWARA ke depan akan banyak menyentuh masyarakat antara lain bantuan untuk korban bencana alam, sunatan massal dan aksi sosial lainnya,” timpal Wakil Ketua III, Ny Elly Kamaluddin, seraya berharap apa yang dilakukan IISWARA ini bermanfaat dan menggugah pihak lain untuk berbuat hal yang sama. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD