Presiden Jokowi ke Pemangong Lenangguar 9 Februari

oleh -56 views

SUMBAWA BESAR, SR (03/02/2016)

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa kini terlihat sibuk. Sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) langsung dikumpulkan Penjabat Bupati Sumbawa, Drs HM Supran MM yang baru dilantik dan secara perdana masuk kantor, Rabu (3/2) pagi. Pasalnya, secara mendadak mereka mendapat informasi jika Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Desa Pemangong, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa, 9 Februari mendatang. Rencananya orang nomor satu tersebut bertolak dari Mataram setelah membuka secara resmi pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) ke-70, kemudian menuju Sumbawa untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Modern “Dea Malela” milik Dr Dien Syamsuddin.

Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, Rachman Ansori M.SE
Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, Rachman Ansori M.SE

Informasi kedatangan Jokowi ini dibenarkan Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, Rachman Ansori M.SE kepada SAMAWAREA, Rabu (3/2). Informasi ini kemudian ditindaklanjuti dengan digelar rapat di ruang kerja Bupati Sumbawa dipimpin Penjabat Bupati Sumbawa dihadiri seluruh unsur pimpinan daerah, Sekda, Asisten  II, Kepala DPPK, Dandim dan Kapolres. “Kedatangan Presiden Jokowi, insya Allah dalam rangka peresmian Pondok Pesantren Dea Malela, 9 Februari mendatang setelah hadir di Mataram untuk peringatan HPN,” kata Ansori—akrab pejabat murah senyum ini disapa.

Bupati, Sekda dan Asisten dalam rapat itu meminta semua pihak di tingkat lapangan untuk mempersiapkan diri. Kamis besok, Penjabat Bupati bersama jajaran akan meninjau lokasi di Pemangong. “Untuk lebih jelasnya tentang kedatangn Presiden ke Sumbawa, besok Pak Dandim juga akan membangun komunikasi dengan strukturnya di tingkat atas,” ujar Ansori.

Baca Juga  Investor Amerika Jajaki Investasi di NTB

Selain Sekda sudah memerintahkan Bagian Humas untuk intens berkomunikasi dengan pusat yaitu Setkab dan Setneg, sehingga persiapan di lapangan dimatangkan. “Meski waktu mepet, yang penting kita harus bisa memaksimalkan kedatangan Beliau (Presiden) ke daerah Tana Intan Bulaeng,” demikian mitra kental insan pers ini. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD