Polres Sumbawa Siapkan Pengamanan Sambut Jokowi

oleh -7 views
Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK

SUMBAWA BESAR, SR (03/02/2016)

Meski masih sebatas informasi, namun jajaran Polres Sumbawa sudah siap menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Kabupaten Sumbawa, 9 Februari mendatang. Persiapan yang dilakukan jajaran Polres Sumbawa di antaranya melakukan survey jalan atau rute menuju lokasi, serta lokasi kunjungan, Desa Pemangong, Kecamatan Lenangguar. “Rencana kedatangan predsiden ke Sumbawa masih sebatas informasi, sampai sekarang belum ada kejelasan, tapi kami harus melakukan persiapan terutama yang berkaitan dengan pengamanan,” kata Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK kepada SAMAWAREA, Rabu (3/2)

Untuk memastikan kejelasan kedatangan presiden ini, Kapolres mengaku langsung berkoordinasi dengan Penjabat Bupati Sumbawa yang kemudian menggelar dengan sejumlah jajaran termasuk Dandim 1607 Sumbawa. Dalam rapat itu diperoleh informasi jika kedatangan Presiden untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Modern “Dea Malela” milik Prof Dr Dien Syamsuddin di Pemangong Lenangguar.

Informasi kedatangan presiden ini juga diakui Kapolres diperoleh dari Polda NTB. Pihak Polda meminta Polres Sumbawa untuk mempersiapkan pengamanan. Terkait soal pengamanan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan TNI. Sebab dalam hal ini polisi hanya bersifat memback-up dan berada di ring 2, ring 3 dan seterusnya. “Kepastian kedatangan presiden ini mungkin diperoleh besok. Tapi apapun itu kami harus mempersiapkan diri,” tandasnya. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Pemprov NTB, Polda NTB, dan Korem 162/WB Raih Penghargaan dari LEMKAPI

No More Posts Available.

No more pages to load.