Nyabu, Istri Oknum Brimob Terjaring Operasi Antik

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, SR (03/02/2016)

YS (35)—istri oknum anggota Brimob diringkus Timgab Polres Sumbawa bersama dua orang lainnya, IR (35) residivis dan HL (42) seorang ibu rumah tangga. Ketiganya ditangkap diduga usai pesta shabu di kediaman HL, Lingkungan Gunung Setia, Gang Tambora, Kelurahan Brang Biji, saat digelarnya Operasi Antik Gatarin 2016, Selasa (2/2) sore sekitar pukul 16.00 Wita. Dalam penggerebekan ini tim menyita sejumlah barang bukti di antaranya sebuah bong dari kaca, kaca untuk nyabu, sebuah plastic klip kosong, setengah butir diduga inex dan tiga buah handphone.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK dalam jumpa persnya, membenarkan adanya penangkapan tersebut yang salah satunya istri oknum anggota Brimob. Sebelumnya, Tim Satres Narkoba mendapat informasi pesta narkoba di kediaman HL. Tim langsung meluncur ke TKP dan menemukan empat orang yaitu IR, HL, YS dan PW. IR baru 6 hari bebas dari Lapas Sumbawa setelah menjalani masa hukuman 2 tahun 1 bulan. IR juga masih dalam pengawasan. HL adalah pemilik rumah yang ikut bersama IR mencicipi narkoba jenis shabu beberapa hari yang lalu.

Bahkan HL juga menggunakan shabu bersama YS sebanyak dua kali. Sedangkan YS—anggota Bhayangkari sudah tiga kali menggunakan shabu dan terakhir pada hari penangkapannya. Hasil tes urine ketiganya dinyatakan positif. Sedangkan PW  adalah tamu di rumah HL yang tidak ikut menghisap narkoba. Ini dibuktikan dengan hasil tes urinenya dinyatakan negatif. Saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan penyidikan terhadap ketiganya untuk mengungkap asal muasal barang. Ketiganya juga dinyatakan sebagai pengguna. “Saat ini masih dalam penyelidikan,” demikian Kapolres. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Polisi Cegat Truk Kayu Pakai Dokumen “Online”