Istri Oknum Brimob Diusulkan Rehabilitasi

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, SR (03/02/2016)

YS (35) istri oknum anggota Brimob bersama dua rekannya, IR (35) dan HL (42) yang tertangkap diduga usai pesta shabu, diusulkan untuk direhabilitasi. Ketiganya diciduk dalam Operasi Antik Gatarin 2016 yang digelar, Selasa (2/2) kemarin. Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK didampingi Kasatres Narkoba, IPTU Totok Suharyanto SH, Rabu (3/2) mengatakan upaya rehabilitasi ini dilakukan sebagai bentuk menjalankan amanat undang-undang dan Surat Edaran Mahkamah Agung No. 4 Tahun 2010.

Namun demikian rehabilitasi ini tergantung dari hasil kajian Tim Assesment Terpadu (TAT) yang terdiri dari polisi, kejaksaan dan Badan Narkotika Nasional (BNN). Tim ini akan mengkaji dan mempelajari apakah seseorang yang diketahui menggunakan narkoba itu bisa dan tidaknya direhabilitasi. Dilihat dari statusnya sebagai pengguna dan banyaknya barang bukti yang ditemukan, ungkap Kapolres, ketiganya layak diusulkan untuk direhabilitasi. Sebab berdasarkan surat edaran Mahkamah Agung, yang bisa direhabilitasi adalah pengguna dengan barang bukti shabu maksimal 1 gram. Untuk ganja 5 gram, dan pil ekstasi 2,4 gram atau 8 butir. Meski barang bukti sejumlah itu jika tersangkanya adalah pengedar dan bandar, Kapolres memastikan langsung diproses secara hukum.

Seperti diberitakan, terungkapnya kasus narkoba ini setelah polisi menggelar Operasi Antik. Dalam operasi ini terjaring empat orang tiga di antaranya positif narkoba. Adalah YS (35)—istri oknum anggota Brimob, IR (35) residivis dan HL (42) seorang ibu rumah tangga. Ketiganya ditangkap diduga usai pesta shabu di kediaman HL, Lingkungan Gunung Setia, Gang Tambora, Kelurahan Brang Biji, Selasa (2/2) sore sekitar pukul 16.00 Wita. Dalam penggerebekan ini tim menyita sejumlah barang bukti di antaranya sebuah bong dari kaca, kaca untuk nyabu, sebuah plastic klip kosong, setengah butir diduga inex dan tiga buah handphone. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Polisi Dapat Dana 2,1 M untuk Pengamanan Pilkada Sumbawa

No More Posts Available.

No more pages to load.