Dishubkominfo Sumbawa Usul Dana Ratusan Juta ke Pusat

oleh -8 views

MATARAM, SR (02/02/2016)

Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Sumbawa mengusulkan dana ratusan juta ke pemerintah pusat untuk direalisasikan pada Tahun 2017 mendatang. Usulan ini terungkap dalam Rapat Persiapan Penyusunan RKA Tahun 2017 Kementerian Perhubungan di Aula Kantor Dishubkominfo Provinsi NTB, Senin (1/2) kemarin.

Rapat yang dipimpin Kabid Perhubungan Darat setempat, Asep Supriatna ini menyerap aspirasi dan sejumlah usulan dari kabupaten/kota di NTB. Untuk Kabupaten Sumbawa sebagaimana yang disampaikan Kabid Perhubungan Darat Dishubkominfo Sumbawa, M Taufik Hidayat MT, mengusulkan anggaran untuk kalibrasi pengujian kendaraan bermotor (PKB) senilai Rp 100 juta, pengadaan peralatan pengujian Rp 500 juta, dan pembuatan marka jalan terhadap jalan yang dilimpahkan propinsi ke kabupaten. Jalan dimaksud sepanjang 11,71 kilometer meliputi Jalan Kebayan-Raberas (2,2 Km), Jalan Bungur (SJN Sernu) sepanjang 0,8 kilometer, Jalan Kerato—Saliperate (4 Km), Jalan Osap Sio—Mangga (0,85 Km), Jalan Osapsio (1,34 Km) dan Jalan Gurami—Tongkol (2,52 Km). “Ini yang kami usulkan berharap dapat direalisasikan,” kata Taufik—akrab pejabat vocal ini disapa.

Taman Edukasi 

Selain usulan Tahun 2017 ke Kementerian Perhubungan, pihaknya juga sudah mengusulkan pemasangan traffic light di sepanjang jalan propinsi dan akses jalan kabupaten. Selain itu pengadaan rambu-rambu, gadrel dan lainnya. Tidak hanya itu, diusulkan juga untuk keberadaan taman edukasi yang rencananya akan ditempatkan di Pendopo Sumbawa. Taman edukasi itu nantinya dilengkapi dengan rambu-rambu, traffic light, lokasi simulasi kendaraan, dan tempat bermain yang diperuntukkan bagi anak-anak. Tujuannya sebagai sarana belajar sekaligus upaya menanamkan kedisiplinan sejak usia dini. Untuk realisasi Taman Edukasi ini, Pemda Sumbawa diwajibkan menyiapkan lahan seluas minimal 20 are. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  22 Tahun Lagi Newmont Beroperasi di Batu Hijau

No More Posts Available.

No more pages to load.