Hari Ini, Kantor PLN Alas Didemo

oleh -44 views

Listrik Kerap Padam, Warga Tuntut Ganti Rugi

SUMBAWA BESAR, SR (01/02/2016)

Warga Kecamatan Alas berencana menggelar aksi demo di kantor PLN setempat Senin (1/2) siang ini. Aksi tersebut dilakukan karena mereka kecewa dn merasa geram dengan pelayanan perusahan listrik negara tersebut, karena sudah beberapa minggu ini listrik di wilayah Alas dan sekitarnya kerap mati. Dalam sehari bisa terjadi pemadaman tiga sampai sempat kali dalam durasi yang cukup lama. Parahnya lagi PLN tidak pernah menginformasikan tentang faktor penyebab matinya listrik. Warga yang sempat datang untuk menanyakannya, justru diarahkan ke Kantor PLN Area Sumbawa.

Camat Alas Lukmanuddin S.Sos, yang dikonfirmasi SAMAWAREA mengakui jika kondisi kerap padamnya listrik itu sudah terjadi beberapa hari ini. Pemadaman yang tidak diinformasikan PLN ini menimbulkan keresahan masyarakat. Sebab padamnya listrik ini mulai menimbulkan dampak seperti aksi pencurian dan tindak criminal lainnya. Selain itu terganggunya aktivitas masyarakat dalam melakukan kegiatan ekonominya, di samping pelayanan public di sejumlah kantor pemerintah.

Lukman—akrab camat ramah ini disapa, mengakui jika sudah beberapa kelompok masyarakat yang datang kepadanya untuk menyampaikan aksi demo yang dilaksanakan Senin (1/2) hari ini. Ada beberapa tuntutan mereka di antaranya meminta kejelasan mengenai penyebab padamnya listrik sekaligus kepastian kapan kondisi listrik di wilayah setempat berakhir. Warga juga meminta ganti rugi kepada manajemen PLN karena kerap padamnya listrik menyebabkan rusaknya sejumlah barang elektronik. Terhadap rencana aksi demo dan tuntutan warga ini, Lukman menyatakan akan menfasilitasinya di kantor camat guna mendapat solusi agar listrik kembali menyala dengan normal dan lingkungan masyarakat menjadi kondusif. Ia mengkhawatirkan keadaan saat ini akan dimanfaatkan oknum-oknum tertentu untuk mengganggu kondusifitas wilayah. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Pulau Lombok dan MotoGP, Magnet Investasi Global