Tidak Bayar Lebih dari Tiga Bulan, Listrik Dibongkar Rampung

oleh -61 views

SUMBAWA BESAR, SR (30/01/2016)

Pelanggan PLN tidak bisa menikmati listrik jika tidak membayar rekening hingga lebih dari tiga bulan. Pasalnya PLN akan mengambil tindakan dengan melakukan pembongkaran rampung terhadap fasilitas listrik yang dimiliki pelanggan. Sudah puluhan pelanggan yang ditindak, namun sebagian sudah menyelesaikan kewajiban sehingga dilakukan pemasangan kembali.

Manager PLN Rayon Samawa Rea Sumbawa, Agus Syaifullah yang ditemui, Jumat kemarin, mengakui hal itu. Pembongkaran rampung ini adalah jalan terakhir yang dilakukan PLN setelah diberikan beberapa kali diberikan peringatan. “Ketika tetap tidak membayar tagihan sudah lebih dari tiga bulan, maka sesuai aturan dilakukan pembongkaran rampung,” katanya.

Biasanya pembongkaran rampung ini dilakukan di rumah-rumah kosong yang tidak berpenghuni atau sudah lama tidak ditempati. Untuk penyelesaiannya, pihaknya memberikan waktu selama seminggu pasca pembongkaran rampung. Ketika belum juga diselesaikan terpaksa dialihkan ke ‘piutang ragu-ragu’ PLN. Apabila pelanggan ingin kembali menyambung, PLN memberlakukannya sebagai pelanggan baru termasuk memenuhi seluruh kewajiban termasuk persyaratannya seperti pemasangan baru. Namun untuk pemasangan baru tidak lagi menggunakan system pasca bayar tapi telah dimigrasi menjadi pra bayar. Disinggung mengenai tunggakan pelanggan PLN dalam membayar rekening listrik, Agus mengaku cukup besar. Setiap bulannya rata-rata 6000-an pelanggan dengan total Rp 1 Miliar lebih yang menunggak saat waktu telah jatuh tempo. Karena itu Ia berharap masyarakat selaku pelanggan dapat memenuhi kewajibannya, dan pihak PLN terus berusaha memberikan pelayanan terbaik. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Patut Ditiru !! SCC SMANIKA Galang Dana untuk Korban Gempa