Tersangka Pembakaran Rumah di Plampang Bertambah

oleh -9 views

SUMBAWA BESAR, SR (27/01/2016)

Tersangka kasus pembakaran rumah di Dusun Sejari Kecamatan Plampang, bertambah. Setelah menetapkan H sebagai tersangka, penyidik Polres Sumbawa menetapkan satu tersangka lagi berinisial AK—warga setempat. “Sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan tadi langsung ditahan,” kata Kapolres Sumbawa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad SIK saat dikonfirmasi SAMAWAREA, Rabu (27/1).

Penetapan tersangka ini merupakan hasil pengembangan penyidikan yang diperkuat dengan sejumlah barang bukti yang ada. Dari keterangan H–tersangka pertama, mengakui jika AK juga ikut terlibat dalam aksi pembakaran kediaman RM yang diduga sebagai pelaku pencurian ternak.

Disinggung mengenai kasus dugaan pencurian ternak yang menjadi pemicu aksi pembakaran itu, Kapolres mengatakan masih dalam penyelidikan. Sejauh ini belum ada keterangan atau saksi mengarah, di samping keengganan masyarakat untuk menjadi saksi. Kondisi ini membuat polisi kesulitan mengungkap kasus tersebut. Terkait dengan dua orang yang diamankan, belum bisa diproses. Selain itu tidak adanya laporan juga tidak ada yang mengetahui atau mau menjadi saksi. “Jadi keduanya berstatus mengamankan diri karena jiwanya terancam,” ujar Kapolres.

Seperti diberitakan, peristiwa pembakaran rumah milik RM ini dilakukan menyusul hilangnya dua ekor sapi milik Mustami Muin warga Dusun Sejari, Senin dinihari sekitar pukul 01.00 Wita. Warga mencurigai pemilik rumah sebagai pelakunya setelah dua ekor sapi ini ditemukan dalam keadaan terikat di belakang KUD Plampang. Selain itu warga juga mengepung dua orang lainnya, Yek dan AM dengan dugaan yang sama. Namun keduanya berhasil dievakuasi pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK. Sampai saat ini RM belum diketahui keberadaannya. Polisi tengah mencarinya guna dimintai keterangan sekaligus mengamankannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Hanya Hitungan Menit, Polsek Labangka Sikat Curanmor

No More Posts Available.

No more pages to load.