AUYS di Sumbawa Ajang Menimba Ilmu untuk AUYS di Filipina

oleh -5 views
PLT Bupati Sumbawa, Drs H Rasyidi memberikan apresiasi kepada delegasi negara-negara ASEAN

SUMBAWA BESAR, SR (27/01/2016)

Terpilihnya Filipina sebagai tuan rumah ASEAN University Youth Summit (AUYS) 2017 mendatang disambut gegap gempita delegasi negara ‘Many Pacquio’ tersebut. Melalui perwakilannya, mereka menerima bendera AUYS yang diserahkan langsung Sultan Sumbawa, Muhammad Kaharuddin IV pada acara Gala Dinner di Wisma Daerah Sumbawa, Selasa (26/1) malam. Perwakilan De La Salle University, Prof. Chealyn J. Lieno, dalam sambutannya, merasa sangat terhormat negaranya ditunjuk sebagai tuan rumah AUYS 2017. Dengan penunjukkan ini, pihaknya sangat tertantang dan berkomitmen untuk melaksanakan lebih baik lagi. “Saya menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa kami, sebab dengan dukungan mereka saya berani menerima tantangan sebagai tuan rumah AUYS 2017 mendatang,” katanya.

Untuk persiapan AUYS 2017 akan dilakukan sejak dini. Pastinya menjadikan AUYS di Sumbawa sebagai pengalaman dan ajang untuk menimba ilmu baik konsep acaranya maupun keramah-tamahan masyarakatnya. Semua akan dijadikan contoh untuk mewujudkan AUYS 2017 di Filipina lebih berkualitas. Mengikuti AUYS ini ungkap Prof. Chealyn adalah pengalaman pertama meski event tersebut sudah dua kali dilaksanakan. Sebelumnya Tahun 2015, AUYS pertama digelar di Universitas Utara Malaysia (UUM) dilanjutkan di Indonesia tepatnya di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Kabupaten Sumbawa, NTB.

AUYS adalah kegiatan penting dan sangat bermanfaat karena salah satu tujuannya memperkuat hubungan antar negara di ASEAN dalam menyambut Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). “Promosi pelaksanaan AUYS di negara kami nanti akan diintensifkan agar diketahui dan banyak peserta yang mengikuti termasuk dari negara-negara ASEAN yang saat AUYS di Sumbawa belum sempat mengirim delegasinya,” pungkasnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  TGB Terpukau Saksikan Pacuan Kuda “Angin Laut”