Imigrasi Sumbawa Deportasi WNA Asal Yaman

oleh -6 views
Kepala Imigrasi Klas II Sumbawa Besar, Drs Syarifullah

SUMBAWA BESAR, SR (27/01/2016)

Pihak Imigrasi Sumbawa berhasil mengidentifikasi keberadaan warga negara asing (WNA) yang sudah lama menetap di Kabupaten Sumbawa. WNA tersebut adalah FKA alias A (33) asal Yaman. FKA berada dan menetap di Sumbawa sudah 8 tahun yang lalu, tepatnya di Kecamatan Alas. Rencananya FKA akan segera dideportasi ke negara asalnya.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Klas II Sumbawa, Drs Syahrifullah yang ditemui di ruang kerjanya, kemarin, mengatakan, dideportasikannya WNA asal Yaman ini karena dokumen yang dimiliki sudah expired (habis masa berlaku). Karena itu FKA harus dideportasi. Untuk hal ini, pihaknya sudah memegang paspor pengganti dari kedutaan negara asalnya untuk bisa di pulangkan. Selain paspor pengganti, pihaknya sudah mengajukan anggaran kepada Ditjen Pengawasan Orang Asing. Ketika dana itu sudah terealisasi maka eksekusi akan dilakukan. “Jadi tinggal menunggu saja untuk dipulangkan,” kata Kakanim ramah ini.

Terkait rencana kepulangan FKA, Kakanim telah berkoordinasi dengan keluarga, kepala desa, camat, dan anggota kepolisian untuk melakukan pengamanan ketika FKA hendak dideportasi. Keterlibatan polisi ini untuk kelancaran deportasi dan mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan. (JEN/SR)

CAPTION: Kepala Imigrasi Klas II Sumbawa Besar, Drs Syarifullah

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Pilot Garuda Meninggal Saat Landing