Polda Mendadak Tes Urine Semua Anggota Polres Sumbawa

oleh -1 views

SUMBAWA BESAR, SR (25/01/2016)

Penegakan disiplin anggota terus dilakukan jajaran Polres Sumbawa. Setelah merazia kendaraan milik anggota, pihak setempat menggelar tes urine untuk mengetahui ada dan tidaknya anggota yang mengonsumsi narkoba. Tes urine mendadak pada Senin (25/1) pagi itu membuat anggota tersentak. Apalagi hal itu dilakukan Tim Bidang Kesehatan Polda NTB. Tidak satupun anggota yang luput dari pemeriksaan sebab dilakukan usai apel pagi. Selain itu anggota yang diambil sampel urinenya dijaga ekstra ketat.

Kapolres Sumbawa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad SIK menyatakan upaya ini dilakukan demi peningkatan disiplin anggotanya. Sebab sebelum penegakan ke luar, tindakan ke dalam harus dilakukan. “Tes urine ini tidak hanya menjamah bintara tapi juga para perwira termasuk pejabat di Polres Sumbawa. Kami ingin menunjukkan komitmen dalam pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” tegas Kapolres.

Tes urine Polisi 2Ketika nanti ditemukan ada anggota hasil tes urinenya positif narkoba, akan diproses dan dikenakan sanksi disiplin dan pidana sesuai aturan hukum yang berlaku. “Kami tidak tebang pilih, siapapun anggota yang terbukti mengkonsumsi narkoba akan ditindak tegas,” cetusnya. Karenanya Ia mengingatkan anggotanya untuk menjaga citra diri, keluarga dan institusi. Jadilah contoh masyarakat dengan menjadi penegak hukum yang baik dan bersih, termasuk bersih dari penyalahgunaan narkoba. “Kami tidak ingin generasi muda layu sebelum berkembang karena menjadi korban narkotika,” demikian Kapolres. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Rekening BRI Bobol, Polda NTB Tunggu Audit

No More Posts Available.

No more pages to load.