UTS Promosi Tarian Kreasi Sumbawa di Macau, China dan Hongkong

oleh -5 views
Dani Wijaya dan Siti Amaniati

HONGKONG, SR (23/01/2016)

Berbagai upaya yang dilakukan mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) untuk memperkenalkan Sumbawa di mata dunia. Dalam setiap kunjungannya keluar negeri, pasti mempromosikan potensi yang dimiliki daerah Tana Intan Bulaeng ini. Salah satunya Tarian Kreasi Sumbawa. Tarian ini diperkenalkan dan ditampilkan Dani Wijaya dan Siti Aminiati–dua mahasiswa UTS di hadapan ratusan pejabat tinggi, pelajar dan mahasiswa di Hongkong, China dan Tiongkok, dalam acara Hong Kong Society for Indonesian Studies (HKSIS).

Tampil memikat di atas panggung nan megah, kedua mahasiswa kebanggaan tersebut mendapat aplus panjang dari para hadirin. Yang membanggakan lagi, Dani Wijaya terpilih sebagai Best Male Delegate IEAFCP 2016. Penghargaan ini diberikan kepada peserta delegasi Indonesia East Asia Friendship and Cultural Exchange Program (IEAFCP) 2016 dengan Kriteria Soft Skill Communication dan memiliki rasa friendship kepada sesama delegasi. “Suatu kebanggaan bagi kami bisa memberikan kontribusi bagi daerah, dengan mempromosikan potensi yang dimiliki agar semakin dikenal dunia dan berdampak positif terhadap pembangunan dan masyarakat Sumbawa,” ucap Dani didampingi rekannya, Siti Amaniati.

Untuk diketahui keberadaannya bersama Siti Aminiati di Hongkong, Macau dan China  setelah terpilih sebagai salah satu peserta dalam program IEAFCP 2016 setelah melewati beberapa tahap seleksi, antara lain seleksi administrasi dan wawancara di Universitas Gadjah Mada (UGM). IEAFCP merupakan sebuah program yang diadakan sekelompok anak muda yang bernaung di bawah Komunitas Muda Menginspirasi. Muda Menginspirasi adalah forum kampanye kreatif yang bergerak aktif menyampaikan isu-isu seputar pendidikan, lingkungan, dan kesehatan di ranah mahasiswa dan generasi muda Indonesia.

Baca Juga  Jelang UN dan Akhir Semester, SMAN 1 Plampang Tanpa Kepsek dan PLT

Ia mengaku bangga menjadi mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa. Melalui UTS inilah  mereka bisa bertemu dengan masyarakat yang multicultural, dan orang-orang hebat. “Semua ini juga tidak terlepas dari bimbingan dosen yang mengayomi dan mendukung kreatifitas mahasiswa,” ucapnya, sembari berharap dengan keikutsertaan dalam program tersebut, mereka mampu menyebarkan semangat positif, dan menginspirasi seluruh mahasiswa UTS, Indonesia bahkan dunia. (Dani/Siti UTS)

bankntb DPRD DPRD