Polisi Razia Polisi

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (23/01/2016)

Beberapa anggota Polres Sumbawa terjaring razia dalam Operasi Gaktiblin (Penegakan Ketertiban dan Disiplin) yang digelar Unit Propam (Provost) setempat, Sabtu (23/1) pagi tadi. Anggota yang baru datang untuk mengikuti apel pagi dicegat di pintu gerbang utama Mapolres Sumbawa yang dicek kelengkapan kendaraan, maupun surat-surat kendaraan, serta Kartu Tanda Anggota (KTA). Pemeriksaan mendadak ini cukup membuat sejumlah anggota terkejut. Bagi yang terjaring langsung diarahkan untuk diberikan pembinaan sekaligus melengkapi kekurangan yang ditemukan saat razia tersebut.

Kapolres Sumbawa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA di ruang kerjanya, Sabtu, mengatakan, Operasi Gaktiblin ini digelar untuk meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan anggota. “Sebab selain menertibkan masyarakat, pihaknya harus juga berusaha menertibkan dan mendisiplinkan anggota secara internal,” kata Kapolres.

Polisi Dirazia 1Penegakan ini terkait dengan kendaraan bermotor milik anggota. Semua kelengkapan tekhnis maupun surat-surat kendaraan dicek. Karena disinyalir banyak kendaraan anggota yang tidak sesuai aturan. Dari hasil razia mendadak ini terjaring beberapa anggota mulai dari kendaraannya tidak memiliki spion, hingga tidak memiliki SIM atau SIM sudah mati. Ada juga yang tidak membawa KTA. Mereka diperingatkan untuk melengkapi kendaraannya, serta segera mengurus SIM bagi yang belum memiliki. Bagi yang membandel dan kembali terjaring saat dirazia, akan diproses dan diajukan ke sidang disiplin. “Razia yang kami lakukan dapat menjadi contoh, bahwa penegakan hukum bukan hanya diberlakukan untuk masyarakat, tapi juga anggota kepolisian selaku penegak hukum,” pungkasnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Tak Berizin, Puluhan Papan Reklame Rokok Dicabut Pol PP