Pemerintahan HUSNI-MO Harus Bebas dari Pejabat Terindikasi Hukum

oleh -8 views
Ketua Partai NasDem Sumbawa H Saat Abdullah ST

SUMBAWA BESAR, SR (23/01/2016)

Mantan Calon Bupati Sumbawa, H Asaat Abdullah ST berharap birokrasi di bawah kepemimpinan HM Husni Jibril B.Sc—Drs H Mahmud Abdullah, dapat mendukung pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi. Tentunya dalam menempatkan seseorang di jabatan tertentu bukan hanya berdasarkan kompetensi dan orang yang tepat di tempat yang tepat, tapi juga harus berintegritas. Artinya bebas dari indikasi-indikasi hukum. Bila perlu sebelum menempatkan seseorang pada jabatan struktural dapat melibatkan kejaksaan dan kepolisian. Keterlibatan dua institusi tersebut adalah dalam hal menerbitkan surat pernyataan jika calon pejabat dimaksud bersih dari kasus pidana dan korupsi, sebagaimana yang telah dicontohkan mereka termasuk HUSNI MO ketika mencalonkan diri pada Pilkada Sumbawa. Ini penting agar dalam melaksanakan tugas sebagai seorang pejabat tidak terbebani dengan kasus-kasus pidana maupun korupsi yang bisa mengganggu jalannya roda organisasi. “Kalau bebas dari indikasi pidana dan korupsi, pejabat bersangkutan akan tenang dalam bekerja dan apa yang menjadi progam visi misi HUSNI MO dapat terealisasi dengan baik,” kata mantan Kadis PU Sumbawa ini dalam jumpa persnya, kemarin.

Mengapa ini disampaikan, ungkap Haji Saat, sebab dia mengantongi sejumlah nama pejabat yang terindikasi hukum serta kasus apa yang masih menjeratnya. Bahkan kasus tersebut masih ditangani aparat penegak hukum baik kepolisian maupun kejaksaan. Namun tokoh yang sudah ditawarkan memimpin salah satu parpol di Kabupaten Sumbawa ini juga meminta kepolisian dan kejaksaan baik kejaksaan negeri maupun kejaksaan tinggi untuk memberikan kepastian hukum. Ketika dalam penyelidikan kasus tidak menemukan permasalahan untuk segera di-SP3-kan. Atau sebaliknya jika tidak memungkinkan untuk di-SP3-kan dapat terus dilanjutkan. “Saya pernah menjadi saksi dalam satu kasus besar yang diduga melibatkan beberapa pejabat dan sampai sekarang masih ditangani Kejaksaan Tinggi. Jika tidak di-SP3-kan, saya mendesak untuk dilanjutkan. Siapapun yang terlibat harus dilibas, termasuk ketika saya sendiri ikut terlibat siap untuk menjalani proses hukum,” tandasnya.

Baca Juga  Ratusan Pejabat Publik Temu Nasional KAHMI di Mataram

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa terpilih. Ia menilai program dan visi misi HUSNI MO sangat luar biasa dalam rangka mewujudkan Sumbawa yang hebat dan bermartabat. “Harusnya program yang bagus ini dapat dilaksanakan oleh aparatur terpilih dan bebas dari indikasi hukum,” demikian Haji Saat. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.