“PAN dan NURMAS Tidak Terkait Demo GMAK”

oleh -10 views

TALIWANG, SR (21/1/2016)

Anggota DPRD Sumbawa Barat, Muhammad Hatta dari Partai Amanat Nasional (PAN) dengan tegas mengatakan bahwa aksi demonstrasi Gerakan Masyarakat Anti Korupsi (GMAK) tidak ada kaitannya dengan dia pribadi, partai maupun pasangan calon NURMAS. “Samasekali tidak ada hubungannya, itu murni gerakan dari masyarakat,” cetus Hatta, sapaan akrabnya.

Hatta yang juga ketua Fraksi PAN DPRD ini menekankan, meski sebagian besar massa yang mengikuti aksi demonstrasi GMAK di beberapa tempat dominan terlihat para simpatisan paket NURMAS itu hanyalah kebetulan semata. Hak masyarakat sebagai warga negara dalam menyampaikan pendapat bukan atas suruhan partai maupun pribadi Drs H M Nur Yasin dan Masra Jayadi SE (NURMAS). “Kalau dari segi lainnya, saya dan partai bersama paslon NURMAS sangat mendukung upaya pemberantasan korupsi, demi terciptanya pemerintah yang bersih di Kabupaten Sumbawa Barat,” tekannya.

Menurut Hatta, apa yang disampaikan ini sangat penting untuk diketahui oleh segenap lapisan masyarakat guna memberi pemahaman yang jelas terkait gerakan aksi yang dilakukan GMAK. Dari itu Ia berharap tidak ada lagi isu miring yang ujung-ujungnya mempertajam pengkotakan masyarakat akibat beda pilihan saat Pemilihan Kepala Daerah, Desember lalu. “Kami harap jangan ada lagi prasangka karena itu murni gerakan rakyat,” tandasnya.
Seperti diketahui Paket NURMAS diusung PAN dan HANURA Sumbawa Barat pada Pilkada lalu. Pasangan yang mendapat nomor urut dua ini oleh KPU ditetapkan sebagai pasangan yang mendapat suara sah terbanyak kedua atau terpaut sekitar 3000 suara dari peraih suara sah terbanyak pertama pasangan Dr Ir W Musyafirin MM dan Fud Syaifuddin ST (F3). Adapun aksi GMAK gencar dilakukan seiring adanya ketetapan KPU atas paslon pemenang Pilkada, Senin (18/1) aksi dilakukan di empat tempat, yakni kantor bupati, Dinas Dukcapil, Mapolres dan DPRD KSB. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  “Jika Smelter Tidak di Sumbawa, Jangan Harap AMNT Garap Dodo”