Direktur RSUD Sumbawa Diperiksa Jaksa

oleh -12 views
Kasi Intel Kejari Sumbawa, Erwin Indrapraja SH MH

SUMBAWA BESAR, SR (21/01/2016)

Dugaan penyimpangan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Sumbawa Tahun 2014, terus diusut pihak Kejaksaan Negeri Sumbawa. Sejumlah kepala dinas telah dipanggil untuk dimintai klarifikasi. Kali ini giliran Direktur RSUD Sumbawa, dr Selvi yang memberikan keterangan mengenai peruntukan dana tersebut. “Kemarin kami panggil untuk dimintai klarifikasi,” kata Kajari Sumbawa melalui Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sumbawa, Erwin Indrapraja SH MH, Kamis (21/1).

Dalam klarifikasinya, Dokter Selvi menyebutkan jumlah anggaran yang diterima termasuk peruntukannya. Dari hasil klarifikasi, dana dari DBHCHT yang diterima jumlahnya berbeda mulai dari kurang Rp 500 juta hingga mencapai di atas Rp 1 Miliyar. “RSUD menerima sekitar 1 miliar rupiah lebih yang digunakan untuk melaksanakan beberapa kegiatan, tapi penggunannya masih perlu kami analisa,” kata Jaksa Erwin—akrab Ia disapa.

Selain Direktur RSUD, ungkap Erwin, pihaknya juga memanggil anggota TAPD Kabupaten Sumbawa yaitu Didi Iskandar dan Syamsul Atmiruddin yang saat ini bertugas di Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan (DPPK) Sumbawa. TAPD adalah pihak yang mengalokasikan dana untuk masing-masing SKPD. Tentunya pertanyaan jaksa sedikit berbeda. “Kami menanyakan mekanisme penyaluran dan pertimbangan penetapan jumlah alokasi anggaran untuk masing-masing SKPD penerima. Dalam penjelasannya, diawali dengan pengajuan rencana program oleh SKPD kemudian diseleksi tim TAPD,” kata Erwin.

Sejauh ini proses penanganan kasus ini masih tahap pengumpulan data. Pihaknya masih mencari indikasi penyimpangan dalam pengalokasian dan penggunaan dana tersebut. Selain meminta keterangan para kepala SKPD penerima, kejaksaan juga akan terus mendalami keterangan jajaran SKPD dimaksud. Untuk diketahui, penanganan kasus ini berdasarkan laporan dari masyarakat terkait adanya dugaan penyelewengan penggunaan dana (DBHCHT) sebesar Rp 7,3 miliar. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Aksi Terekam CCTV, Tiga Pencuri Tertangkap 2 Masih Diburu

No More Posts Available.

No more pages to load.