Polisi Amankan Terduga Pelaku Bakar Rumah di Plampang

oleh -10 views

SUMBAWA BESAR, SR (20/01/2016)

Jajaran kepolisian Polres Sumbawa tidak akan mentolerir aksi main hakim sendiri, apalagi tindakan yang dilakukan itu hanya berdasarkan asumsi dan dugaan. Karena itu polisi terus mengusut kasus pembakaran rumah RM—warga Desa Sepakat, Kecamatan Plampang, yang dicurigai sebagai pelaku pencurian ternak. Dalam penyelidikan kasus pembakaran rumah ini, polisi menangkap seorang warga setempat berinisial H. “Kami sudah mengamankan satu orang yang diduga kuat sebagai pelaku pembakaran rumah,” kata Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK kepada SAMAWAREA, Rabu (20/1).

Dari pengembangan penyidikan, ungkap Kapolres, sejumlah nama lain juga muncul. Menurut informasi nama-nama yang diduga ikut terlibat kini dalam pencarian karena diduga sudah tidak berada di tempat setelah mengetahui polisi akan menjemputnya. “Kami sudah memiliki sejumlah bukti berupa data dan video yang akan dicocokkan dalam proses pengembangan,” ujarnya.

Pihaknya juga akan melakukan pengembangan lebih lanjut untuk mengungkap actor intelektualnya. Siapapun yang terlibat akan ditindak secara tegas. Karena itu kasus pembakaran ini menjadi pelajaran bagi masyarakat yang kerap melakukan aksi main hakim sendiri. Pasalnya pihaknya tidak akan mentolerir tindakan tersebut, meski pun yang ditindak adalah pelaku kejahatan. “Negara tidak boleh kalah dengan oknum masyaakat yang melakukan anarkis. Dan jangan mengatasnamakan masyarakat jika tindakan itu untuk merusak, menganiaya bahkan membunuh. Ini yang tidak diinginkan, dan harus ditindak tegas,” tandasnya.

Baca Juga  Bocah Yatim Piatu Diduga Dicabuli Tetangga, Rumah Terduga Dirusak Massa

Seperti diberitakan, peristiwa pembakaran rumah milik RM ini dilakukan menyusul hilangnya dua ekor sapi milik Mustami Muin warga Dusun Sejari, Senin dinihari sekitar pukul 01.00 Wita. Warga mencurigai pemilik rumah sebagai pelakunya setelah dua ekor sapi ini ditemukan dalam keadaan terikat di belakang KUD Plampang. Selain itu warga juga mengepung dua orang lainnya, Yek dan AM dengan dugaan yang sama. Namun keduanya berhasil dievakuasi pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK. Sampai saat ini RM belum diketahui keberadaannya. Polisi tengah mencarinya guna dimintai keterangan sekaligus mengamankannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.