“Wartawan Mitra Sejati DPRD”

oleh -10 views

SUMBAWA BESAR, SR (19/01/2016)

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa melanjutkan kunjungan silaturahimnya. Kali ini menemui Pimpinan DPRD Sumbawa. Kehadiran pengurus organisasi pers ini disambut hangat Ketua DPRD Lalu Budi Suryata SP didampingi pimpinan lainnya, Kamaluddin ST M.Si, Senin (18/1) kemarin.

Menurut Ketua PWI Sumbawa, Jamhur Husain, silaturrahim ini selain memperkenalkan pengurus baru periode 2015—2018, juga untuk meningkatkan jalinan kemitraan antara pers dan para wakil rakyat. Selama ini hubungan antara pers dan DPRD cukup harmonis, dan saling mendukung dalam rangka membangun daerah. Pers membutuhkan informasi dari DPRD, sebaliknya DPRD pun membutuhkan pers untuk mensosialisasikan program-program yang menyangkut hajat hidup orang banyak. JH—sapaan akrabnya berharap simbiosis mutualisme ini dapat berjalan dengan baik, tanpa mengintervensi tugas dan fungsi keduanya. “Kami siap memberitakan hal-hal positif tentang DPRD, tanpa mengabaikan kritikan yang tentunya bersifat konstruktif,” tegas Owner Tribun Sumbawa ini.

PWI DPR 1Sementara Ketua DPRD, Lalu Budi Suryata menyambut positif kunjungan tersebut. Ini merupakan momen yang sangat penting dan strategis dalam rangka terus menjalin silaturrahim. Ia berharap ke depan hubungan kedua lembaga dalam rangka menyampaikan syiar kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan tentunya dalam kerangka menjaga kondusifitas daerah. Dengan semangat kemitraan yang sudah terbangun ini, berita dan informasi yang dipublikasikan wartawan dilakukan secara berimbang dan menyejukkan. “Kami akan mensupport program wartawan yang sudah dicanangkan salah satunya dalam rangka meningkatkan kapasitas wartawan sehingga ke depan semakin professional,” ucapnya.

Baca Juga  Percepat Vaksinasi Nasional, Polres Sumbawa Launching Gerai Vaksin Presisi

Ditambahkan Kamaluddin ST M.Si, bahwa DPRD adalah corong rakyat, dan wartawan adalah corong DPRD. Tanpa wartawan, pihaknya sangat sulit untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat baik terkait tugas dan fungsi anggota DPRD maupun hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan daerah. “Karena itu wartawan adalah mitra sejati DPRD,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.