Pelaksanaan AUYS 2016 Disimulasi

oleh -4 views
M Nurjihadi M.Si dan mahasiswa UTS delegasi AUYS 2015 di Malaysia

SUMBAWA BESAR, SR (18/01/2016)

Panitia ASEAN University Youth Summit (AUYS) 2016 mengadakan simulasi acara untuk memantapkan persiapan. Simulasi langsung dilakukan di lokasi penyelanggaraan acara, Aula Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Sabtu (16/1) kemarin. Dalam simulasi tersebut, panitia mempraktekkan konsep yang telah digodok dalam beberapa bulan ini, agar benar-benar matang dan tidak ada kesalahan di hari pelaksanaan nanti.

Ketua Panitia AUYS 2016, M Nurjihadi M.Si yang ditemui SAMAWAREA, kemarin, menyatakan perhelatan dunia yang menghadirkan ratusan mahasiswa dari sejumlah negara ASEAN ini harus spektakuler sehingga setiap peserta tidak akan melupakan momen AUYS di Kabupaten Sumbawa yang diharapkan mampu mengukir sejarah. Tentunya persiapan harus matang dan kesalahan diminimalkan agar panitia tidak malu dengan para peserta.

Selain kematangan persiapan, ungkap Jihad—sapaan akrab pria low profil ini, simulasi dimaksudkan untuk mengecek kelengkapan logistik di lokasi acara. Hasil evaluasi kemarin, persiapan panitia sudah mencapai 85 persen, sisanya 15 persen menunggu vendor yang datang memasang kebutuhan acara. “Simulasi ini tindaklanjut dari rapat koordinasi yang dipimpin Asisten Perekonomian belum lama ini. Pemkab sudah siap untuk membenahi fasilitas di sekitar venue seperti kebersihan toilet, kerapian tempat parkir, kebersihan lingkungan dan lainnya,” jelas Jihad.

Tak hanya itu, Pemkab Sumbawa terus menunjukkan keseriusannya dalam mendukung pelaksanaan AUYS. Salah satunya membentuk tim khusus untuk memastikan AUYS benar-benar sukses, lancar dan memberi kesan baik kepada semua peserta. Tim khusus yang dipimpin Kabag Pemerintahan sebagai jembatan komunikasi antara Pemkab dan panitia inti ini agar segala sesuatu yang menjadi kebutuhan panitia AUYS sudah tersedia di lokasi. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Bupati Ancam Pecat Guru dan Kepsek Terlibat Politik Praktis

No More Posts Available.

No more pages to load.