Polsek Seteluk Ringkus Perampok Asal Alas Barat

oleh -2 views

Korban dipaksa Berpelukan dan Dimintai Uang 1 Juta

TALIWANG, SR (17/01/2016)

Polres Sumbawa Barat berhasil mengungkap aksi pencurian dengan kekerasan (curas). Kali ini berhasil diamankan seorang tersangka asal kecamatan Alas Barat berikut sejumlah barang bukti hasil kejahatan. Kapolres Sumbawa Barat melalui Kasubag Humas, IPTU Hofni Nepa Bureni mengatakan, pengungkapan kasus dilakukan oleh Tim Gabungan Reskrim dan Polsek Seteluk dibantu jajaran Polsek Alas Barat Kabupaten Sumbawa. “Pelaku berhasil ditangkap kurang dari 1 x 24 jam dari laporan korban. Pelaku ditangkap di rumahnya Desa Mapin Kebak Kecamatan Alas Barat,” kata Hofni, sapaan akrabnya, Minggu (17/1).

Dari tangan pelaku berinisial MS (40), polisi menyita barang bukti milik korban berupa satu buah tas coklat berisi uang 250.000, cincin emas seberat 2 gram dan kalung emas 7 gram serta sebuah Handphone. “Barang bukti ini sebelumnya diserahkan korban karena mendapat ancaman penembakan dari pelaku,” jelas Hofni.

Tidak hanya mengambil barang milik korban, MS juga berencana memeras korban dengan sebuah foto. Foto dengan pose korban berpelukan dengan keponakannya di semak-semak ini sengaja diambil atas dasar paksaan. MS mengancam akan menyebarkan foto tersebut jika korban tidak memberinya uang sebesar Rp 1 juta pada jam 5 sore. Korban BDR dan keponakannya merupakan warga Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat. Pada Jum’at siang pulang dari Kecamatan Alas melintasi Jalan Raya Poto Tano. Tepat di depan PT Paloma Agung, kedua korban dihentikan oleh MS dan dipaksa menuju ke semak-semak. Sejumlah barang berharga milik korban berhasil diambil dan setelah itu MS melarikan diri. Sementara korban pada hari itu juga melaporkan musibah yang menimpanya ke Polsek Poto Tano dan Polsek Seteluk.

Baca Juga  Nunggak Pajak 1,2 Milyar, Oknum Pengusaha Mitra AMNT Dijebloskan ke Penjara

Kapolsek Seteluk, AKP I Kadek Suparta langsung menindaklanjuti laporan warganya yang menjadi korban tindak kejahatan dengan melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Atas kerjasama banyak pihak pelaku berhasil ditangkap pada Sabtu pagi berikut barang bukti milik korban. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD