UN SMA/MA/SMK di Sumbawa Diikuti 5.148 Siswa

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (16/01/2016)

Sebanyak 5.148 siswa SMA/MA/SMK di Kabupaten Sumbawa tercatat sebagai peserta Ujian Nasional (UN) Tahun 2016 ini. Ribuan siswa ini tersebar di 56 lembaga pendidikan menengah terdiri dari 41 SMA/MA dan 15 SMK. “Ada 3.502 peserta SMA/MA dan 1.646 peserta dari SMK,” ungkap Kadis Diknas Sumbawa melalui Kabid Dikmen, M Ali HK S.Pd M.Pd, kemarin.

Dijelaskannya, ujian tahun ini menggunakan dua sistem yakni tes konvensional Paper Based Test (PBT) dan Computer Based Test (CBT). Ada 11 sekolah yang ditetapkan sebagai penyelenggara ujian CBT yang pesertanya 1.019 SMA/MA dan 881 siswa SMK. “Kami telah mempersiapkan sekolah yang akan melaksanakan ujian CBT seperti melatih operator dan tehnisi yang akan menakhodai perangkat komputer yang digunakan saat ujian mendatang,” ungkap Ali didampingi Kasi Kurikulum, Salahuddin MA SH.

Dalam kesempatan itu Ia menghimbau sekolah penyelenggara UN dapat mempersiapkan diri mulai melakukan validasi data calon peserta seperti ijazah SMP dan Akte Kelahiran untuk didata secara online sehingga tidak lagi terjadi perubahan data yang masuk ke kementerian. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Semakin Mendunia, UTS Promosi Madu Sumbawa ke 31 Negara

No More Posts Available.

No more pages to load.