Polres Sumbawa Siaga I, Gelar Razia Bersenjata Lengkap

oleh -70 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (16/01/2016)

Pasca bom Sarinah di Jakarta, seluruh jajaran kepolisian siaga satu, tak terkecuali Polres Sumbawa. Semua pos yang ada diisi dengan anggota bersenjata lengkap untuk mengintensifkan penjagaan. Demikian dengan patroli yang digelar pagi, siang dan malam hari, juga bersenjata lengkap. “Kita harus standby, tidak boleh kemana-mana karena ini perintah langsung Kapolri,” kata Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK kepada SAMAWAREA, Sabtu (16/1).

Peningkatan pengamanan ini karena salah satu sasaran teroris adalah personil Polri dan markas-markas komando. Tentunya kondisi ini tak boleh membuat polisi lengah, harus siaga dan waspada. “Kami sudah sampaikan ke jajaran baik di Polres maupun polsek-polsek untuk memperkuat mako dan mengintensifkan patroli,” ujar Kapolres.

Baca Juga  Paling Dicari, Maling ini Terkepung

Namun yang tak kalah penting adalah menggiatkan himbauan kepada masyarakat melalui Babinkamtibmas. Himbauan ini untuk menggugah peran aktif masyarakat guna mengidentifikasi orang-orang yang tak dikenal berada di lingkungan. Sebab sekarang ciri-ciri pelaku teroris sudah berubah yaitu tidak berjubah, dan berjanggut. Mereka sudah parlente dan mengenakan pakaian ala ABG gaul, bahkan lebih mirip penampilan wartawan. “Jadi tidak hanya 1×24 jam orang asing wajib lapor di pemerintah setempat, bila perlu 1×12 jam,” tukasnya.

Kapolres juga meminta masyarakat untuk kembali mengaktifkan Pos Kamling agar mampu mengidentifikasi indikasi tindak pidana di lingkungannya termasuk aksi terorisme secara dini. “Peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan, karena keamanan ini adalah tanggung jawab bersama,” pungkasnya. (JEN/SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *