Menunggu Mutasi, Kasek di 12 Sekolah Lowong

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (16/01/2016)

Sedikitnya 11 sekolah dasar (SD) dan 1 SMP di Kabupaten Sumbawa merindukan mutasi. Pasalnya sekolah tersebut tidak memiliki kepala sekolah. Lowongnya jabatan tersebut karena pejabat lama sudah pensiun, meninggal dunia dan beralih fungsi ke jabatan struktural. Untuk mengisi kekosongan itu masih cukup lama, bisa jadi harus menunggu 6 bulan pasca pelantikan bupati terpilih.

Kabid Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Dinas Diknas Sumbawa, Burhanuddin S.Pd, menyebutkan, 12 sekolah yang lowong itu SDN 7 Sumbawa, SDN Kebayan, SDN Bukit Permai, SDN Sesen, SDN Nyarinying, SDN 1 Karang Jati, SDN Poto, SDN 1 Lape, SDN Batu Nisung, SDN Pemasar, SDN Lamurung dan SMP 1 Lantung. Agar tidak pendidikan di sekolah tersebut tetap berjalan, pihaknya telah menempatkan Pelaksana Tugas (Plt) hingga adanya kepala sekolah definitif.

Namun demikian Ia memastikan kepsek definitive ini harus sudah ada sebelum pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini. Selain kepala sekolah, Burhanuddin juga menyebutkan ada 17 kepala sekolah, 28 guru kelas, 7 guru agama dan 1 guru agama yang akan memasuki masa pensiun. Semuanya berada di jenjang sekolah dasar, sedangkan jejang SMP, dan SMA/SMK masih dilakukan pendataan. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Sumbawa Kembali Raih Predikat Peduli HAM

No More Posts Available.

No more pages to load.