JM Dipastikan Calon Tunggal Ketua DPC Hanura Sumbawa

oleh -37 views
Ketua DPC Hanura Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Jamaluddin Malik bersama Anggota Fraksi Hanura DPRD NTB Hj. Rahma Jamaluddin Malik

SUMBAWA BESAR, SR (14/01/2016)

Drs H Jamaluddin Malik dipastikan menjadi calon tunggal Ketua DPC Hanura Kabupaten Sumbawa periode 2016—2021. Pasalnya, JM—sapaan akrab politisi yang masih tinggal dua hari mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Sumbawa ini, satu-satunya calon yang mendaftarkan diri sekaligus mengikuti fit and propertest yang digelar DPD Hanura NTB, 3—5 Januari lalu. “Memang benar Pak JM satu-satunya yang mendaftar dan mengikuti fit and propertest untuk calon Ketua DPC Hanura Sumbawa,” kata Pengurus DPC Hanura Sumbawa, H Ilham Mustami S.Ag kepada SAMAWAREA di Kantor DPRD Sumbawa, kemarin.

Dengan tidak adanya yang mendaftar dan mengikuti fit and propertest selain JM, ungkap Haji Ilham, berarti hanya ada calon tunggal dan tertutup peluang bagi kader maupun masyarakat lainnya untuk mencalonkan diri. Saat ini pihaknya tinggal menunggu hasil fit and propertest yang telah disampaikan ke DPP. Setelah ada keputusan DPP ini, DPD akan menjadwal ulang pelaksanaan Muscab di seluruh NTB. Artinya, Muscab Hanura Sumbawa yang direncanakan 31 Januari mendatang, kemungkinan akan berubah. “Kami belum bisa memastikan kapan Muscab ini dilaksanakan karena harus menunggu jadwal ulang yang disampaikan DPD kepada seluruh DPC, setelah turunnya hasil fit and propertest dari DPP,” jelas politisi yang juga pimpinan DPRD Sumbawa ini.

Untuk diketahui JM sangat diharapkan kembali memimpin Hanura Sumbawa sebab secara ketokohan di dalam internal Hanura belum ada kader yang menyamai JM. Partai Hanura masih membutuhkan konstribusi, pemikiran dan perjuangan JM dalam membesarkan partai ini ke depan. Demikian dengan pengalaman JM di organisasi, jabatannya sebagai bupati dua periode menjadi modal yang besar untuk membangun Hanura menjadi partai besar.

Baca Juga  APBD Diboikot KMP, Pengerjaan Jalan Ropang—Lantung Tertunda

Sementara Drs H Jamaluddin Malik menyatakan kesiapannya untuk memimpin kembali DPC Hanura Sumbawa. Keinginan untuk memimpin partai besutan Wiranto ini sudah tercetus sejak ditawarkan menjadi Ketua Dewan Penasehat DPD Hanura NTB. Awalnya tawaran menjadi Ketua Dewan Penasehat DPD Hanura ini ditolak karena lebih memilih tetap di DPC. Alasan lainnya, DPC Hanura menjadi salah satu wadah baginya untuk terus memberikan pengabdiannya kepada masyarakat dan daerah selepas menjadi bupati, serta bisa fokus membesarkan partai tersebut di Kabupaten Sumbawa. (JEN/SR)

 

bankntb DPRD DPRD