PAW Jack Belum Jelas, Nasib Berlian Terkatung-katung

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (14/01/2016)

Meski telah mengundurkan diri sejak 28 Agustus 2015 lalu, namun Jack Morsa S.Adm masih tercatat sebagai Anggota DPRD Sumbawa. Sebab hingga kini Jack—sapaan anggota DPRD dari Fraksi Golkar tersebut belum dilakukan pergantian antar waktu (PAW). Akibatnya nasib Berlian Rayes S.Ag M.Si sebagai penggantinya dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Sumbawa, terkatung-katung menunggu kapan kepastiannya.

Pasalnya, PAW dari Partai Nasdem sudah dilakukan Kamis (14/1) siang tadi melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sumbawa dari Chandra Wijaya Rayes ST digantikan Bunardi sebagai caleg peraih suara kedua di Dapil IV. Masalah PAW ini sempat dipersoalkan dalam rapat paripurna tersebut. Nurdin Marjuni SH dari Fraksi Golkar melakukan instrupsi mempertanyakan kapan PAW Jack Morsa dilakukan. Padahal PAW itu sudah diusulkan namun dalam rapat Bamus DPRD, hanya PAW dari anggota dari Fraksi Nasdem yang dibahas. Sedangkan PAW Golkar tidak disentil. “Apakah memang ada perubahan atau kendalanya sehingga PAW dari Golkar ini belum dilaksanakan,” tanya politisi asal Kecamatan Empang ini. Ia meminta pimpinan DPRD segera memproses usulan PAW dari Golkar ini karena masyarakat terutama simpatisan Golkar di Dapil IV Sumbawa terus mendesak agar PAW dipercepat. “Kami rasa PAW bukan masalah yang luar biasa, sebab sudah ada surat pengunduran diri dari Jack Morsa,” tukasnya.

Desakan PAW ini disikapi Agus Salim Okak—anggota DPRD Sumbawa juga dari Fraksi Golkar. Untuk melakukan PAW khususnya Golkar yang memiliki dualisme kepengurusan tidak bisa serta merta karena masih harus menunggu dan mengacu pada aturan dari Mendagri. Sudah ada permintaan Mendagri agar seluruh kader Golkar dan PPP terutama di daerah tidak boleh melaksanakan PAW sebelum persoalan partai beres. “Jadi harus bersabar karena PAW itu dilaksanakan harus sesuai dengan aturan yang berlaku,” tandasnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Lantik Kades Ledang, Pemda Dituding Tidak Taat Hukum