PAW Anggota DPRD Sumbawa, Bunardi Resmi Menggantikan Jaya

oleh -11 views

PARLEMENTARIA, Kerjasama SAMAWAREA dan DPRD Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (14/01/2016)

Setelah cukup lama berproses, akhirnya Bunardi—Calon Anggota Legislative (Caleg) dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi menjadi anggota DPRD Sumbawa menggantikan Chandra Wijaya Rayes ST (Jaya) yang mengundurkan diri karena menjadi Calon Wakil Bupati Sumbawa pada Pilkada yang lalu. Pria yang berprofesi sebagai petani ini dilantik melalui Rapat Paripurna Istimewa Anggota DPRD Sumbawa dalam rangka Pergantian Antar Waktu (PAW) di Aula Rapat Utama DPRD Sumbawa, Kamis (14/1) tadi. Hadir dalam pelantikan tersebut seluruh pimpinan dan anggota DPRD, Bupati yang diwakili Asisten Pemerintahan, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Dewan, Kabag Humas Dewan, Ketua dan anggota IISWARA, kepala SKPD dan puluhan simpatisan Nasdem. Selain itu hadir istri Bunardi yang sekaligus menjadi anggota baru IISWARA (Ikatan Istri Wakil Rakyat) beserta dua buah hatinya.

Ketua DPRD L Budi Suryata memasang PIN Emas di dada Bunardi
Ketua DPRD L Budi Suryata memasang PIN Emas di dada Bunardi

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP selaku pimpinan sidang, mengatakan, PAW ini dilaksanakan sehubungan dengan pemberhentian dan pengunduran diri Chandra Wijaya Rayes ST. Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Jaya—sapaan akrab Chandra Wijaya Rayes atas dedikasi yang diberikan baik kepada masyarakat di daerah pemilihannya maupun lembaga DPRD dan daerah ini secara umum. Kehadiran dan keberadaan Jaya selama menjadi wakil rakyat dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi anggota lainnya untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan adil dan profesional. “Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan dedikasi, semoga kebaikan saudara menjadi amal ibadah,” ucap Budi.

Baca Juga  Tinggi Persentase yang Menginginkan Husni—Ikhsan Tidak Maju Pilkada
Didampingi Istri, Bunardi menerima ucapan selamat dari para kolega barunya
Didampingi Istri, Bunardi menerima ucapan selamat dari para kolega barunya

Kepada Bunardi selaku pengganti Jaya, Budi menyampaikan ucapan selamat. Ia berharap selama menjalankan tugas baru sebagai anggota DPRD, dapat berkiprah bdalam memberikan yang terbaik bagi seluruh rakyat Sumbawa. Budi mengingatkan bahwa tugas dan fungsi anggota DPRD ke depan semakin berat. Karena itu sebagai anggota baru, diharuskan segera menyesuaikan diri dan memahami tupoksinya sebagai wakil rakyat sesuai ketentuan, mekanisme, tatatertib dank ode etik yang ada. Untuk diketahui pada sidang pertama Tahun 2016, DPRD Sumbawa memiliki beberapa agenda penting terkait pelaksanaaan tugasnya. Yakni pembahasan Ranperda Tahun 2016, Laporan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Tahun Anggaran 2015, dan masa reses pertama yang dilaksanakan pada Bulan Januari ini. Tentunya semua ini dibutuhkan perhatian dan kerja keras semua anggota DPRD sehingga dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu sesuai agenda dewan.

Foto Bersama pimpinan dan anggota DPRD, usai dilantik
Foto Bersama pimpinan dan anggota DPRD, usai dilantik

Dalam kesempatan itu Budi menyatakan bahwa suksesnya agenda di DPRD ini tidak lepas dari semangat kemitraan antara legislatif dan eksekutif dalam rangka membangun Sumbawa yang aman dan sejahtera. Karena itu kepada Bupati Sumbawa beserta seluruh jajarannya disampaikan terima kasih karena telah menjalin kemitraan yang harmonis dalam menjalankan pemerintahan daerah selama 5 tahun. Demikian juga dengan seluruh alat-alat kelengkapan dewan di antara komisi dan fraksi yang bersinergi dalam mendukung terlaksananya tugas dan fungsi DPRD. “Selamat kepada saudara Bunardi, terima kasih kepada saudara Chandra Wijaya, dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya pembangunan di daerah ini,” pungkasnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD