Kejaksaan Bentuk TP4D, Kawal Pembangunan Sumbawa dan KSB

oleh -10 views
Kasi Intel Kejari Sumbawa, Erwin Indrapraja SH MH

SUMBAWA BESAR, SR (14/01/2016)

Kejaksaan Negeri Sumbawa belum lama ini telah membentuk Tim Pengawas dan Pengawal Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) tingkat kabupaten. Rencananya TP4D ini akan dilaunching dalam Bulan Januari 2016 dengan mengundang seluruh SKPD di Sumbawa dan Sumbawa Barat (KSB).

Ketua Tim TP4D Kabupaten Sumbawa dan KSB, Erwin Indrapraja SH MH kepada SAMAWAREA, kemarin, mengatakan, tim ini dibentuk untuk melakukan pengawasan sekaligus pendampingan terhadap pelaksanaan pembangunan di daerah wilayah tugasnya baik akan maupun yang sedang berjalan. Pendampingan ini dilakukan agar perencanaan dan pelaksanaan pembangunan dapat berjalan sesuai aturan hukum. Namun tim ini dibatasi keterlibatannya pada hal-hal yang berisiko terjadinya penyimpangan yang dapat mempengaruhi obyektifitas penegakan hukum di kemudian hari. Tim ini juga dibentuk untuk mengawal pemerintah kabupaten agar penyerapan anggaran di daerah optimal. “Kita bantu pemerintah untuk penyerapan anggaran dan optimalnya pelaksanaan pembangunan,” katanya.

Namun demikian ketika masih tetap terjadi pelanggaran tindak pidana dalam pelaksanaannya, maka kejaksaan akan melakukan tindakan hukum. “Jika sudah diingatkan dan diarahkan tapi masih menyimpang, tindakan hukum akan dilakukan. Tapi tim ini dibentuk mengedepankan pencegahan daripada penindakan,” demikian Erwin. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Truk Misterius Dicari Polisi

No More Posts Available.

No more pages to load.