AUYS Wajid Didukung untuk Promosi Wisata Daerah

oleh -5 views
Kamaluddin ST M.Si

SUMBAWA BESAR, SR (14/01/2016)

Wakil ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Kamaluddin ST M.Si berharap konferensi mahasiswa tingkat ASEAN (ASEAN University Youth Summit/AUYS) Tahun 2016 yang dilaksanakan di Sumbawa mulai 24 Januari mendatang, wajib didukung penuh oleh semua pihak. Menurut politisi PPP ini, AUYS merupakan momen yang harus diraih pemerintah daerah tidak hanya kabupaten tapi juga propinsi untuk mempromosikan wisata. Sebab kegiatan ini dihadiri masyarakat dunia yang mungkin belum mengenal atau mengetahui daerah ini beserta potensi yang dimiliki. “Ini momen yang sangat penting bagi daerah dan sebagai tuan rumah kegiatan ini harus sukses,” ucapnya.

Karena itu pemerintah daerah terutama dinas tekhnis diminta maupun tidak, harus lebih berperan memanfaatkan momen sekaligus berinovasi agar program pemerintah untuk mempromosikan wisata yang telah disusun dapat direalisasikan melalui ajang tersebut. DPRD Sumbawa ungkap Kamal, sangat mendukung dan bangga dengan terlaksananya kegiatan tersebut di Kabupaten Sumbawa. Ini merupakan kepercayaan sekaligus penghormatan dunia terhadap Sumbawa melalui Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). “Dengan kehadiran mahasiswa dari berbagai negara, secara tidak langsung menjadi agen dalam mempromosikan Sumbawa di negaranya masing-masing,” ucap Kamal.

Karenanya Sumbawa dan UTS harus menjadi tuan rumah yang baik, tentunya persiapan harus maksimal agar peserta AUYS merasa puas dan pastinya membawa kabar yang mengharumkan (mampis rungan) tentang daerah ini ke negaranya masing-masing. “Panitia untuk benar-benar bekerja maksimal. Terutama dalam berkomunikasi dengan pemerintah khususnya dengan dinas terkait. Misalnya dengan Diskoperindag Sumbawa yang berkaitan dengan berbagai kesiapan berbagai industri lokal yang bisa dipamerkan. Dengan Dinas Pariwisata untuk destinasi wisata yang kemungkinan bisa dikunjungi. Serta sejumlah dinas tekhnis lainnya,” saran Kamal.

Baca Juga  Kepala SMA/SMK di Sumbawa Dikukuhkan 2 Februari

Selain itu dia juga berharap kepada pihak panitia memberi ruang kepada mahasiswa dari semua universitas yang ada di daerah ini untuk ikut berpartisipasi. Namun tentunya harus memenuhi kriteria persyaratan serta dilakukan verifikasi. “Intinya kegiatan ini harus bisa kita manfaatkan secara maksimal dan bermanfaat bagi semua pihak,” pungkasnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD