Abi Mang: PAW Jack Morsa akan Dikonsultasikan ke Gubernur

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (14/01/2016)

Berlian Rayes S.Ag M.Si masih harus bersabar untuk tercatat sebagai anggota DPRD Sumbawa mengikuti jejak Bunardi—Kader Partai Nasdem yang telah resmi dilantik menggantikan Chandra Wijaya Rayes ST, Kamis (14/1) siang tadi. Harapannya untuk menggantikan Jack Morsa terganjal dengan aturan akibat adanya kepengurusan ganda di tubuh Golkar.

Namun demikian Ketua DPD Golkar Sumbawa (kubu AL), Drs A Rahman Alamudy SH M.Si yang dikonfirmasi SAMAWAREA di Gedung DPRD Sumbawa, menegaskan jika PAW itu tetap akan dilaksanakan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Hanya untuk sementara ini ditunda karena harus disesuikan dengan aturan perundangan yang berlaku. “Harus on the track, mengacu apa regulasi yang ada,” kata Abi Mang—sapaan akrab politisi yang dikenal santun dan bersahaja ini.

Terkait hal ini, pihaknya dalam waktu dekat akan berkonsultasi ke Gubernur NTB untuk memastikan persyaratan apa yang dibutuhkan untuk mulusnya proses PAW ini. Ini dilakukan agar pihaknya tidak salah langkah dalam mengambil keputusan.  Ketika aturan mengharuskan pihaknya memproses PAW tersebut, ungkap Abi Mang, tidak ada alasan untuk tidak dilaksanakan.

Sekedar diketahui, Jack Morsa mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Sumbawa 28 Agustus 2015 lalu menyusul keikutsertaannya dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa. Sesuai aturan, penggantinya adalah Berlian Rayes S.Ag M.Si sebagai peraih suara terbanyak setelah Jack Morsa. Namun PAW ini tertunda karena persoalan di dualisme kepengurusan di tubuh partai. Selain Jack Morsa, koleganya Chandra Wijaya Rayes ST dari Fraksi Nasdem juga mengundurkan diri dengan alasan yang sama. Berbeda dengan Golkar, PAW kader Nasdem ini berjalan mulus. Penggantinya Bunardi resmi dilantik dalam Rapat Paripurna Istimewa Anggota DPRD Sumbawa, Kamis (14/1) siang tadi. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  “Siap Menjadi Otak, Hati, Jantung, dan Tulang Punggung Masyarakat”