Pemprov NTB Diharapkan Dukung Penuh AUYS 2016

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (13/01/2016)

Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) dan Kabupaten Sumbawa selaku tuan rumah pelaksanaan ASEAN University Youth Summit (AUYS) 2016 atau pertemuan kampus se ASEAN, harus sukses melaksanakan perhelatan dunia tersebut. Kepercayaan yang diberikan negara-negara ASEAN ini selain sebagai kebanggaan juga prestasi yang prestisius. Kebanggaan ini tidak hanya dirasakan UTS dan Kabupaten Sumbawa selaku penyelenggara, tapi juga Pemprov NTB. Karena itu Pemprov diharapkan terlibat aktif dalam kegiatan dimaksud untuk kemajuan Sumbawa dan NTB pada umumnya.

Ketua Panitia AUYS, M Nurjihadi M.Si, menyatakan, AUYS 2016 adalah event internasional pertama di Sumbawa. Artinya, Sumbawa sebagai bagian dari NTB sedang melangkah menjadi daerah yang lebih maju dan diperhitungkan di pentas internasional. “Kesan pertama ini menggoda. Ketika AUYS 2016 gagal memberikan kesan baik kepada peserta, maka upaya Sumbawa untuk maju bisa terhambat,” terangnya.

Pihaknya ingin agar Lombok dan Sumbawa tumbuh secara berimbang dan adil. AUYS bisa menjadi awal yang baik untuk mendorong kemajuan Sumbawa agar bisa mengimbangi Lombok. Apalagi AUYS 2016 sangat penting artinya bagi masyarakat Sumbawa, baik secara psikologis, sosiologis maupun ekonomis. Secara sosiologis, AUYS 2016 dapat mendorong tumbuhnya rasa solidaritas antar masyarakat. Secara ekonomis AUYS 2016 tidak hanya akan meningkatkan peredaran uang di Sumbawa, tetapi juga dapat menjadi ajang untuk memperluas akses pasar produk-produk unggulan daerah di tengah kekhawatiran berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). “Dengan demikian dukungan Pemprov sangat kita harapkan,” pinta Jihad. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  79 Pelajar Lulus PKS, 3 Terbaik  

No More Posts Available.

No more pages to load.