Asyik Pesta Shabu, Oknum Polisi dan Dua Warga Ditangkap

oleh -4 views

TALIWANG, SR (12/01/2016)

Seorang oknum polisi dari Polres Sumbawa Barat, Brigadir MAD bersama dua warga Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang ditangkap ketika sedang asyik pesta narkoba jenis shabu. Sedikitnya 6 poket shabu disita, dan sebuah bong dan alat penghisap lainnya.

Kapolres Sumbawa Barat melalui Kasubag Humas, IPTU Hofni Nepa Bureni mengungkapkan, penangkapan dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Sumbawa Barat pada Minggu (10/1) lalu sekitar pukul 15.30 Wita. Tiga tersangka masing-masing Brigadir MAD, dan dua warga Lingkungan Bosok Kelurahan Menala, SHM (38) dan Yudi (24). “Mereka tertangkap pada saat menggunakan narkoba jenis shabu di salah satu rumah tersangka di Kelurahan Menala,” jelas Hofni sapaan akrabnya kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (12/1).

Kasubag Humas Polres KSB, IPTU Hofni Nefa Bureni menunjukkan BB
Kasubag Humas Polres KSB, IPTU Hofni Nefa Bureni menunjukkan BB

Saat penangkapan, lanjutnya, polisi berhasil menyita 6 buah poket plastik yang berisi shabu-shabu seberat 1,82 gram. Barang bukti lainnya yang ikut disita yakni satu buah bong, alat timbang elektrik, sebuah badik, 18 batang pipet, dua buah tabung kaca dan uang tunai sebanyak Rp 1.950.000. “Para tersangka terancam pidana minimal 5 tahun dan maksimal seumur hidup,” jelasnya.

Khusus terhadap oknum polisi, selain peradilan umum ia juga bakal mengikuti sidang disiplin dan kode etik. Jika terbukti, sanksi paling ringan adalah penundaan atau penurunan pangkat dan paling berat dipecat dengan tidak hormat. “Sudah ada hasil tes urine terhadap ketiganya, dan hasilnya positif,” tukas Hofni. Hingga kini, kepolisian Sumbawa Barat masih mendalami dan melakukan penyidikan kasus tersebut guna pengembangan lebih lanjut. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Ayah Pelaku Pembunuh Anak Dituntut 4 Tahun Penjara