Panitia AUYS UTS Butuh Sponsorship  

oleh -8 views
UTS mengirim delegasinya pada AUYS 2015 di Malaysia, bergabung dengan ratusan pelajar dari seluruh ASEAN.

SUMBAWA BESAR, SR (11/01/2016)

Pelaksanaan ASEAN University Youth Summit (AUYS) Tahun 2016 yang digelar di Kabupaten Sumbawa membutuhkan dana yang cukup besar. Dari estimasi anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp 1,7 miliar yang sebagian besar digunakan untuk melayani sekitar 500 peserta dari berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Sejauh ini Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) selaku panitia penyelenggara masih memiliki dana yang jauh dari cukup, meski Pemkab Sumbawa telah memberikan bantuan sebesar Rp 500 juta. “Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Sumbawa atas bantuan 500 juta atau setengah dari kebutuhan panitia. Ini menunjukkan Pemkab sangat bertanggungjawab sebagai tuan rumah. Kami harus bekerja keras untuk mencari dana tambahan bagi suksesnya kegiatan sekelas internasional seperti ini,” kata Ketua Panitia AUYS 2016, M Nurjihadi M.Si, Minggu (10/1).

Jihad memaparkan alasan kenapa dana yang dibutuhkan sangat besar. Di antaranya acara tersebut dihadiri peserta dari negara-negara ASEAN yang standar pelayanannya berkelas internasional. Harus diakui juga Sumbawa belum memiliki venue- venue berkelas internasional, sehingga butuh dana lebih untuk menyulap fasilitas local menjadi berkelas internasional. Sejauh ini tidak banyak vendor di Sumbawa yang bisa menyediakan layanan standar internasional sehingga harus pesan di luar yang pastinya biayanya lebih mahal. Idealnya dana yang dibutuhkan panitia sekitar Rp 1,7 Milyar. Dengan kebutuhan dana yang besar ini, ungkap Jihad—akrab pria low profil ini, terbuka kerjasama dengan pihak sponsorship. Untuk membangun kerjasama yang serius dengan pihak sponsorship, bisa menghubungi panitia di nomor telpon 081805775723.

Baca Juga  Sumbawa Dapat Kuota 1.613 P3K dan 219 Formasi CPNS

Untuk diketahui, pelaksanaan AUYS kian mepet, rencananya peserta yang diperkirakan mencapai 500 orang dari kampus se ASEAN ini tiba di Sumbawa 24 Januari dan akan melaksanakan konferensi serta rangkaian acara lainnya hingga 27 Januari. Peserta akan disambut di Istana Dalam Loka oleh Raja Sumbawa, Sultan Muhammad Kaharuddin IV dengan upacara adat Sumbawa serta suguhan atraksi budaya. Keesokan harinya AUYS dibuka secara resmi oleh Gubernur NTB. Berbagai kegiatan digelar selama tiga hari pelaksanaan AUYS. Di antaranya seminar yang menghadirkan pembicara Ketua KADIN RI, Rosan P Roeslani, dan Anggota DPR RI, Dr. Zulkieflimansyah. Pembicara lainnya dari komisioner OJK dan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). Selain itu peserta akan dibawa mengunjungi pacuan kuda berjoki cilik dan sentra industry kecil pembuatan susu kerbau dan pengolahan susu kuda liar di Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.