Begal Ganas Terkapar Ditembak Polisi

oleh -24 views

SUMBAWA BESAR, SR (11/01/2016)

HZ seketika terkapar dengan dua luka tembakan di kaki. Tindakan tegas ini terpaksa dilakukan polisi karena DPO komplotan begal yang kerap beraksi di wilayah Lombok Timur dan dikenal ganas ini melakukan perlawanan. Bahkan begal asal Korleko Aikmel Lotim tersebut sempat bergulat dengan polisi yang hendak meringkusnya. Penangkapan terhadap residivis curas ini dilakukan tim gabungan Polres Lotim dan Polres Sumbawa di wilayah Kecamatan Buer Sumbawa, Minggu (10/1) malam.

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Haris Dinzah SH SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Senin (11/1), mengatakan, keberadaan DPO begal ini diketahui dari hasil koordinasi dengan Polres Lotim khususnya Polsek Buer dan Alas. Pihaknya langsung meluncur menggerebeg tempat persembunyian DPO ini. Karena postur pelaku kekar dan besar, terjadi perlawanan. Pelaku yang dilengkapi senjata tajam ini berusaha merebut pistol petugas sehingga terjadi pergulatan hebat. Akhirnya anggota melumpuhkan pelaku dengan melepas timah panas.

Kasat Reskrim Lotim AKP Haris Dinzah SH SIK
Kasat Reskrim Lotim AKP Haris Dinzah SH SIK

Untuk diketahui, ungkap AKP Haris, DPO ini merupakan residivis perampokan yang baru saja keluar bui September lalu dan masih dalam pengawasan peradilan. Dari keterangan saksi dan pengakuan pelaku, HZ bersama dua rekannya yang sudah tertangkap beraksi di enam lokasi wilayah Aikmel dan Labuan Aji. Modusnya, dengan cara mempepet korbannya, melukai dan merampas sepeda motor. “Kami masih mengamankan dua unit sepeda motor hasil begal para tersangka ini. pengembangan terus dilakukan untuk mengungkap TKP lain dan kemungkinan adanya pelaku selain mereka,” demikian perwira low profil ini. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Tertangkap Basah Bonyok Dihajar Massa