Sumbawa dan Lotim Gelar Pertandingan Tenis Persahabatan

oleh -19 views

SUMBAWA BESAR, SR (10/01/2016)

Meski sudah pindah tugas sebagai Kapolres Lombok Timur, namun AKBP Karsiman SIK MM, tetap menjalin silaturahim dengan warga Sumbawa salah satunya melalui ajang tenis lapangan. Atas inisiasinya, pertandingan tenis persahabatan antara Sumbawa dan Lotim digelar, Minggu (10/1). Dalam pertandingan yang juga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Kapolres Karsiman memboyong rombongannya untuk bertandang ke kandang Pelti Sumbawa. Kebetulan lawannya adalah Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK dan Ketua Pelti NTB Jamaluddin Maladi MT dan beberapa petenis veteran. Pertandingan beregu ini berakhir dengan skor imbang, 3-3.

Tenis Sahabat 1Pengurus Pelti Sumbawa, Usman SE ME didampingi Sekretaris Pelti, Ardy Suzami SE.I. mengatakan kegiatan itu sudah direncanakan jauh sebelumnya dan atas inisiasi Kapolres Lotim. Sebagai orang yang pernah bertugas di Sumbawa, AKBP Karsiman ingin kembali merasakan suasana keakraban bermain tenis bersama pecinta tenis di Sumbawa. Selain ini juga merupakan pertandingan balasan setelah Pelti Sumbawa pernah bertandang ke Lotim. “Ini event murni persahabatan,” ucapnya.

Harmono, pemain veteran nyaris pingsan di tengah lapangan
Harmono, pemain veteran nyaris pingsan di tengah lapangan

Selain menjalin keakraban, ungkap Usman, kegiatan ini juga dijadikan momen konsolidasi Pelti Sumbawa yang mengalami transisi kepemimpinan setelah Wirawan selaku Ketua Pelti Sumbawa mengundurkan diri. Rencananya Kamis malam mendatang digelar Muscablub untuk memilih pengurus yang baru melanjutkan pengurus lama hingga Tahun 2019.

Sementara itu Ketua Pelti NTB, Jamaluddin Malady menyampaikan apresiasi atas kehadiran Kapolres Lotim dan rombongan untuk mengadakan pertandingan silaturahmi. Ia berharap dengan event ini semakin menggelorakan semangat dan saling mendukung untuk pengembangan olahraga tenis khususnya di Kabupaten Sumbawa agar semakin berprestasi. “Ini sangat positif, dan kami sangat mendukungnya,” cetus Redi—sapaan populernya.

Baca Juga  Polsek Plampang Gelar Aksi Bersih Lingkungan Cegah Corona dan DBD

Tenis Sahabat 2Kapolres Lotim, AKBP Karsiman mengatakan pihaknya komit untuk memasyarakatkan olahraga tenis, tidak hanya sekedar hobi namun juga bagian dari pembinaan dalam melahirkan regenerasi atlit sejak dini. Ia mengakui menginisiasi pertandingan persahabatan ini agar silaturrahim tetap terjalin. Bukan hanya digelar di Sumbawa, tapi juga dilaksanakan di Lotim dengan mengundang Pelti Sumbawa. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.