PWI, PN dan Kodim Komit Bangun Kebersamaan

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (07/01/2016)

Setelah Kapolres dan Kajari Sumbawa, Kamis (7/1) siang tadi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa menggelar pertemuan silaturrahim dengan Ketua Pengadilan Negeri dan Dandim 1607 Sumbawa. Kunjungan ini untuk kembali memperkuat jalinan kemitraan antara insane pers dengan lembaga peradilan dan jajaran TNI.

Didampingi pengurus lainnya, Ketua PWI Sumbawa, Jamhur Husain, silaturrahim bagian dari upaya untuk memperkuat dan meningkatkan hubungan kemitraan yang selama ini sudah terjalin. Dengan kemitraan ini kedua lembaga dapat saling mengisi dan memberikan konstribusi dalam kerangka membangun daerah. Selain itu lanjut JH—sapaan Ketua PWI, kunjungan silaturrahim ini juga sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya wartawan ‘bodong’ atau yang mengaku-ngaku sebagai anggota PWI Sumbawa sehingga merusak citra lembaga maupun insane pers yang tergabung dalam persatuan wartawan terbesar di Indonesia ini. “Kami ingin wartawan anggota PWI dapat menjaga citra diri dan institusi. Dan wartawan anggota PWI dalam melaksanakan tugasnya dibekali identitas dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik,” ucap Owner Tribun Sumbawa ini.

Ketua PN Sri Sulastri SH MH dan Ketua PWI Jamhur Husain
Ketua PN Sri Sulastri SH MH dan Ketua PWI Jamhur Husain

Sementara Ketua PN Sumbawa, Sri Sulastri SH MH didampingi Humas setempat, Fatria Gunawan SH menilai pertemuan silaturrahim itu menjadikan langkah awal yang baik untuk saling bekerjasama. Pihaknya juga merasa bahagia dengan adanya kunjungan para pengurus PWI karena memiliki manfaat yang besar ke depannya. Ia mendukung langkah PWI Sumbawa yang akan menyerahkan identitas anggotanya kepada sejumlah institusi termasuk PN Sumbawa. Hal ini mengingat banyak oknum yang mengatasnamakan wartawan yang ujung-ujungnya mencari keuntungan pribadi. Karenanya PN berharap kerjasama dengan PWI ini dapat meminimalisir oknum wartawan seperti itu.

Baca Juga  Sengketa Pilkades, Hanya Sebotok Miliki Rekomendasi Panwas

PWI dan DandimDi tempat terpisah Dandim 1607 Sumbawa Letkol Inf Agus Supriyanto mengapresiasi kunjungan PWI. Selama ini hubungan TNI dan wartawan khususnya di Sumbawa terjalin sangat harmonis. Hubungan ini sangat berdampak positif tidak hanya untuk kedua institusi melainkan bagi pembangunan di daerah ini terutama dalam rangka bersama-sama menjaga kondusifitas Sumbawa. “Media dengan TNI merupakan suatu hal yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Ini bisa terjadi karena memiliki tujuan yang sama dalam rangka membangun Sumbawa ke arah yang lebih baik,” ungkap Dandim low profil ini. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.