PN Sumbawa Siap Dikritik

oleh -9 views

SUMBAWA BESAR, SR (07/01/2016)

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sumbawa Sri Sulastri, SH MH, menyatakan akan memberikan pelayanan yang lebih terbuka kepada masyarakat. Karena itu pihaknya terus melakukan pembenahan internal tidak hanya system pelayanan namun juga kelengkapan fasilitas pendukungnya. “Kami akan lebih terbuka, apapun keluhan masyarakat silakan disampaikan secara langsung,” ungkap Sri Sulastri yang baru tioga bulan menjabat menggantikan Panji Surono SH MH saat menjamu pengurus PWI Sumbawa di ruang kerjanya, Kamis (7/1).

Didampingi Humasnya, Fatria Gunawan SH, Ia mengaku pihaknya kerap menerima keluhan masyarakat soal jadwal persidangan yang tidak tepat waktu. Menurut Sri—sapaan akrabnya, sidang tidak bisa dilaksanakan hanya dengan satu komponen melainkan bersinergi dengan unsur lainnya. Selain ada hakim, juga ada Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan terdakwa. “Majelis hakim sudah siap sejak pagi, yang menjadi persoalan adalah kehadiran JPU dan terdakwa yang mungkin terhambat persoalan administrasi,” katanya.

Namun persoalan itu sudah bisa teratasi, setelah pihaknya berkomunikasi dengan JPU yang menghasilkan sebuah kesepakatan, sehingga persidangan dapat dilaksanakan secepatnya sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Mengenai informasi kasus maupun hal lain tentang PN juga digelar secara terbuka. Di kantor sudah disiapkan meja informasi. Apabila masyarakat yang mengeluhkan kurangnya pelayanan bisa langsung mengadu. “Kami terbuka dan siap dikritik, tentunya yang konstruktif,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Diserang Sekelompok Orang, Pelajar SMA Alami Tiga Bacokan

No More Posts Available.

No more pages to load.