Tingkatkan Silaturrahim, PWI Bertemu Kapolres dan Kajari

oleh -17 views

SUMBAWA BESAR, SR (04/01/2016)

Kapolres Sumbawa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad SIK, menyatakan bahwa wartawan dan polisi tidak bisa dipisahkan, karena kedua institusi ini saling membutuhkan satu sama lain. Keberhasilan polisi ada di tangan wartawan, demikian sebaliknya wartawan tanpa polisi juga kesulitan mendapat informasi berkaitan dengan materi pemberitaan khususnya tentang hukum dan kriminal. “Kedua institusi ini saling melengkapi dan saling membutuhkan,” kata Kapolres, Senin (4/1) saat silaturrahim dengan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa. Sejak terpilihnya kepengurusan baru periode 2015—2018, PWI mengawali kegiatannya untuk bersilaturrahim dengan sejumlah pimpinan di daerah ini.

Tentunya ke depan ungkap Kapolres, jalinan kemitraan antara polisi dan wartawan harus terus ditingkatkan. Tentu sangat diharapkan wartawan dalam menyajikan pemberitaan yang menyejukkan guna tetap menjaga kondusifitas daerah. Namun demikian kritikan yang bersifat konstruktif terutama dalam rangka perbaikan organisasi kepolisian dan jajaranhya juga sangat diharapkan. “Saya ucapkan selamat atas terpilihnya kepengurusan PWI yang baru, semoga semakin professional dan berkualitas,” ujar Kapolres didampingi Wakapolres, Kompol Yuyan Priatmaja SIK.

PWI KejaksaanHal senada dikatakan Kajari Sumbawa, Paryono SH MH. Didampingi Kasi Intelijen, Erwin Indrapraja SH MH, Kajari menyatakan suatu kehormatan bagi jajarannya untuk terus membangun komunikasi dan kemitraan dengan membangun insan pers melalui PWI. “Kita tidak bisa berjauhan dan tidak bisa lepas satu sama lain meski kita berbeda dalam menjalankan tugas. Wartawan dan kejaksaan saling membutuhkan,” ucapnya.

Baca Juga  Pengembangan Pesta Shabu di Plampang, Polisi Bekuk 5 Pemuda di Lopok

Tanpa wartawan, masyarakat tidak akan mengetahui apa yang telah dilakukan kejaksaan. Ke depan kejaksaan siap mensinergikan program apa saja yang bisa terbangun dengan PWI, tentunya yang bermanfaat bagi masyarakat terutama di Sumbawa dan KSB. “Kami berharap teman-teman wartawan dapat bekerjasama, bermitra dan saling mengingatkan. Kami siap ditegur kalau ada jaksa kami yang mulai melenceng. Demikian dengan wartawan yang mulai macam-macam, kita bisa saling mengingatkan karena manusia tidak terlepas dari salah dan khilaf,” harapnya.

PWI Polisi 1Sementara itu Ketua PWI Sumbawa, Jamhur Husain didampingi Wakil Sekretaris Arnan Jurami dan Ketua Bidang Organisasi Zainuddin serta sejumlah anggota PWI lainnya, menyambut positif ajakan dua institusi yakni kejaksaan dan kepolisian. Selama ini diakui JH—sapaan akrab Owner Tribun Sumbawa ini, hubungan itu sudah terjalin dan kedepan akan lebih ditingkatkan. JH berharap apa yang menjadi persoalan keduanya dapat diselesaikan secara bersama untuk kemajuan daerah ini. “Kami tetap ingin hubungan wartawan, polisi dan kejaksaan bagaikan saudara. Jika ada masalah diselesaikan tentunya dalam batas-batas yang tidak mengganggu tupoksi, dan jika ada yang keliru untuk ditegur dan diingatkan. Insya Allah, setiap ada masalah pasti ada solusi jika kita selalu berkomunikasi,” demikian JH. (JEN/SR)PWI Polisi 2

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.