Seminggu Lagi Tersangka Rumah Adat KSB Ditangkap

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (04/01/2016)

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumbawa, Paryono SH MH berjanji akan menangkap tersangka Pembangunan Rumah Adat Sumbawa Barat dalam waktu seminggu ini. Janji tersebut dicetuskan di hadapan seribuan massa Gerakan Masyarakat Anti Korupsi (GMAK) KSB yang menggelar aksi demo di kantor kejaksaan setempat, Senin (4/1). Penangkapan sekaligus penahanan terhadap tersangka berinisial YS ini ungkap Kajari, untuk kepentingan penyidikan sesuai prosedur tanpa tekanan dari pihak manapun. Selain itu kejaksaan akan melakukan penegakan hukum terhadap perkara tindak pidana korupsi tersebut secara professional dan transparan sesuai aturan yang berlaku. Tak hanya itu kejaksaan akan berkoordinasi dengan BPKP untuk melakukan audit investigasi terhadap besarnya kerugian negara yang ditimbulkan dari tindak pidana korupsi dimaksud.

Demo GMAKNamun penegasan Kajari ini tidak diamini para pengunjukrasa. Mereka menginginkan agar tersangka dalam kasus korupsi rumah adat itu untuk ditangkap hari itu juga atau paling lambat 3×24 jam. Massa berjanji tidak akan beranjak dan siap menginap di kejaksaan sampai tuntutan tersebut dipenuhi pihak kejaksaan. Aksi demo itu berlangsung hingga sore hari, meski sempat jedah untuk makan dan melaksanakan sholat dzuhur. Setelah melalui proses negosiasi yang cukup alot, akhirnya massa menerima janji kejaksaan untuk menangkap dan menahan tersangka rumah adat dalam waktu satu minggu. Inipun setelah Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK turun tangan dan naik di atas mobil pengeras suara untuk berpidato.

Baca Juga  Tiga Tersangka Embung Sebewe Diperiksa Sebagai Saksi
Kapolres Sumbawa turun tangan, massa tenang
Kapolres Sumbawa turun tangan, massa tenang

Dalam penegasannya, Kapolres memberikan jaminan jika tuntutan GMAK akan direalisasikan kejaksaan dalam waktu satu minggu. Kapolres berjanji akan mengawal dan ikut bertanggung jawab terhadap persoalan tersebut. “Saya akan mengawalnya, tidak lebih dari tanggal 11 Januari, tuntutan masyarakat sudah beres. Saya selaku polisi juga berkeinginan sama dengan masyarakat terhadap adanya penegakan hukum,” tandasnya disambut teriakan dan aplus dari massa yang terlihat puas. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.