MAN 1 dan SMP 1 Badas Juara Umum PMR KBR Pulau Sumbawa

oleh -25 views

Diinisiasi KSR PMI UNSA

SUMBAWA BESAR, SR (03/01/2016)

Lomba Keterampilan Palang Merah Remaja (PMR) tingkat SMP dan SMA “Karya Bhakti Relawan” (KBR) ke-7 se Pulau Sumbawa, berakhir 1 Januari 2016. Kegiatan yang dilaksanakan sejak 25 Desember 2015 di Bukit Biling Monte Universitas Samawa (UNSA) ini, diinisiasi Korps Sukarela (KSR) PMI UNSA. sebagai Juara Umum tingkat Wira (SMA) diraih MAN 1 Sumbawa dan tingkat madya (SMP) diraih SMPN 1 Labuhan Badas. “Kegiatan selama sepekan ini merupakan ajang evaluasi keterampilan dan silaturahmi KSR, PMR dan PMI se Pulau Sumbawa,” kata Ketua Panitia, Andry Kusuma kepada SAMAWAREA, Minggu (3/1).

Menurutnya, lomba tersebut adalah kegiatan rutinitas yang menjadi bagian program kerja KSR PMI Universitas Samawa yang diselengarakan setiap 2 tahun dengan memperebutkan Piala Bergilir Rektor UNSA dan Piala Bergilir Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa. Selain itu para juara umum diberikan uang pembinaan dan gratis biaya pendaftaran dan SPP selama setahun jika kuliah di UNSA.

Rektor UNSA Prof Dr Syaifuddin Iskandar M.Pd didampingi Pembina KSR UNSA, Adrian Junior menyerahkan piala bergilir kepada sang juara
Rektor UNSA Prof Dr Syaifuddin Iskandar M.Pd didampingi Pembina KSR UNSA, Adrian Junior menyerahkan piala bergilir kepada sang juara

Sementara itu Rektor UNSA, Prof Dr Syaifuddin Iskandar M.Pd sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan positif itu tidak hanya dalam skup Pulau Sumbawa namun diperluas se-NTB bahkan sampai tingkat nasional. “Kami mengucapkan selamat kepada para juara KBR ke-7, semoga melalui ajang ini dapat memberikan motivasi untuk selalu berprestasi dan berkreasi untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi generasi muda,” kata Prof Ude—sapaan akrab Rektor UNSA dalam sambutannya sekaligus menutup secara resmi kegiatan dimaksud.

Baca Juga  Pembangunan Auditorium SMAN 1 Sumbawa, Gubernur: Saya Namakan Marwan Muslimin

Di bagian lain Pembina KSR PMI UNSA, Adrian Junior menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini khususnya kepada seluruh sekolah peserta. “Kami berharap kegiatan yang merupakan ajang silaturahmi ini dapat terus ditingkatkan di masa-masa mendatang,” tandasnya. (JEN/SR)
 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.