Polisi Gagalkan Selundupan Tiga Motor Berplat DR

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (01/01/2016)

Tim Sabhara Polres Sumbawa berhasil menggagalkan penyelundupan tiga unit sepeda motor berplat DR. Kendaraan tanpa surat-surat ini hendak dikirim ke Kabupaten Dompu. Sebelumnya Tim yang dipimpin Kasat Sabhara, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Andri Nugroho Saputro ini mencurigai sebuah truk yang melintas dari arah Mataram. Kebetulan saat menjelang subuh itu tengah digelar operasi cipta kondisi yang semua kendaraan dinilai janggal menjadi sasaran untuk dicegat dan diperiksa. Secara kasat mata truk tersebut bermuatan barang lipat dan barang rumah tangga lainnya. Namun setelah diperiksa lebih jauh ternyata di bawah barang-barang tersebut tersembunyi tiga unit sepeda motor berplat DR dan 40 doz minuman keras bermerk Bir Bintang. Atas temuan ini truk yang hendak menuju Dompu ini langsung digiring ke Polres Sumbawa menjalani proses lebih lanjut.

kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK mengecek BB motor diduga selundupan
kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK mengecek BB motor diduga selundupan

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK, tadi malam, mengatakan, sejauh ini belum ada pihak yang menunjukkan surat-surat tiga unit kendaraan yang diduga diselundupkan tersebut. Selain itu juga belum ada yang mengaku kehilangan sepeda motor. Untuk sementara ini ketiga kendaraan berplat DR itu diamankan dan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak yang mengeluarkan nomor kendaraan guna memastikan asal muasal kendaraan termasuk pemiliknya. “Kita akan koordinasi, cek identitas kendaraan, dan siapa pemiliknya. Bisa jadi kendaraan ini barang curian atau hasil kejahatan lainnya. Ini yang sedang kami selidiki,” aku Kapolres.

Baca Juga  Polsek Utan Tangkap Terduga Perampok dan Pemerkosa

Ia mengaku penyidik sudah meminta keterangan sopir. Kepada penyidik sang sopir mengaku hanya mengantarkannya ke Kabupaten Dompu sesuai alamat yang dituju. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD